Juru Taktik Leicester Berkata Masalah Ini Harus Dipecahkan Bersama

Liga Inggris – Sang juru taktik Leicester City yaitu Claudio Ranieri telah memberikan pernyataan bahwa saat ini skuat asuhannya harus bisa menemukan pemecahan yang tepat agar di laga berikutnya mereka mempu memetik kemenangan.

Pernyataan yang dilontarkan oleh juru taktik yang berusia 65 tahun tersebut, karena The Foxes menanggung kekalahan 2-0 kala melawan Swansea City dalam lanjutan kompetisi Premier League akhir pekan lalu.

Leicester City Vs Swansea City 2017

Dimana pertandingan yang dihelat di Liberty stadium itu, tercipta dua gol kemenangan The Swans yang masing-masing disumbangkan oleh Mawson dan juga Olsson. Sehingga dengan hasil sempurna yang di dapat oleh skuat asuhan Paul Clement membuat mereka perlahan mampu menjauhi zona degradasi.

Sementara bagi The Foxes, kekalahan yang mereka derita membuat mereka kian mendekati posisi tiga terbawah, pasalnya dalam tiga laga terakhir mereka terus menderita kekalahan. Meski mencatatkan rapor yang kurang bagus, akan tetapi sang juru racik strategi tetap yakin pasukannya akan menemukan titik baliknya pada laga selanjutnya dimana mereka harus meraih kemenangan agar musim depan mereka tetap dapat mengikuti kompetisi kasta tertinggi Liga Premier Inggris.

Ranieri berpendapat jika mereka memulai dengan fokus, mereka mampu menciptakan dua atau tiga serangan balik akan tetapi mereka malah kehilangan peluang terakhir mereka. Peluang pertama tim musuh berhasil dikonversikan menjadi gol. Pada kesempatan kedua, mereka kembali sukses mencuri angka dan menggandakan keunggulan.

Ranieri tetap menaruh kepercayaan pada Islam Slimani dan Jamie Vardy, namun demikian skuatnya teteap diharapkan untuk terus tenang. Sayangnya, skuatnya kehilangan performa terbaik dan kepercayaan diri. Hal terpenting bagi The Foxes saat ini adalah mereka harus tetap tegar dan segera menemukan pemecahan masalah yang sedang dialami mereka di sepanjang musim 2016/2017 ini.

Memang bukan sesuatu yang mudah bila menyangkut masalah mentalitas. Ketika sang juru taktik berbicara pada para pemainnya untuk merespon sesuatu dengan sikap positif dan saling membantu satu dengan yang lain. Tentu mereka harus terus berusaha untuk bisa keluar dari masalah ini cepat atau lambat.

Ketika Ranieri dan anak-anak asuhnya berdiskusi, mereka selalu sepakat dengan satu tujuan yaitu mengubah keadaan yang saat ini sedang membelenggu mereka. Saat ini The Foxes masih mempunyai jadwal untuk tampil di Piala FA dan Liga Champions. Namun saat ini mereka harus berfokus pada Liga Primer Inggris, bukan Piala FA ataupun Liga Champions. Meskipun Piala FA dan Liga Champions juga kompetisi bergengsi namun bagi Ranieri, tampil kembali di Liga Primer Musim depan adalah prioritas utama.

Sebuah kapasitas dalam tim terlihat jika setiap anggotanya memiliki keselarasan. Oleh karena itu The Foxes harus mencari pemecahan bersama-sama. Jika para pemain saling percaya satu sama lain, maka mereka mampu merespon dan melakukan sesuatu dengan lebih baik bersama-sama.

Highlights Swansea City Vs Leicester City 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *