PSG Akan Kembali Bersandar Pada Performa Gemilang Cavani

Liga Perancis – Akhir pekan ini, Paris Saint-Germain akan menjamu Olympique Lyon di ibukota Perancis. Lain hal dengan PSG, skuat besutan Bruni Genesio saat ini masih meneruskan kiprahnya di kompetisi Eropa, bersama AS Monaco yang juga lolos ke putaran perempat final Liga Champions.

Umumnya, PSG juga menjadi wakil Perancis yang terus melangkah. Namun, comeback yang dilakukan Barcelona di Camp Nou terpaksa menyirnakan segala asa pasukan yang dibesut Unai Emery untuk membukukan kejayaan pertama mereka di kompetisi paling bergengsi di Eropa.

Meskipun performa mereka terlindung berkat aksi memukau Monaco atas Manchester City, apa yang disuguhkan Lyon di Europa League juga seharusnya mendapat apresiasi. Menang 4-2 di leg pertama dan kalah 2-1 pada leg kedua, Les Gones sukses memantapkan langkah mereka ke putaran perempat final. Kelolosan Lyon ini tentu adalah kabar yang cukup baik bagi Ligue 1 dan PSG. Kenapa PSG? Karena tentu Lyon akan merasa sedikit kelelahan setelah duel di Olimpico dan hal itulah yang semestinya mampu jadi keuntungan bagi Les Parisien.


Bagi Edinson Cavani, tentu ini adalah kesempatan besar bagi timnya untuk terus mendekati Monaco di puncak klasemen. Soal keperluan pribadi, menghadapi Lyon pun bisa menjadi peluang penyerang Uruguay itu untuk memperbanyak pundi-pundi golnya di liga yang saat ini sudah di angka 27.

Setelah laga kontra Blaugrana, Cavani memang dianggap sebagai salah satu pemain yang memiliki sikap pantang menyerah. Jikalau secara tim dirasa PSG kelihatan kurang siap untuk berseteru dengan Barcelona, maka berbeda dengan Cavani.

Apabila boleh memberikan apresiasi pada individu di skuat besutan Emery, maka Cavani lah yang paling layak. Pemain berusia 30 tahun itu nampak penuh semangat sepanjang laga di Camp Nou. Walau gol yang ia cetak pada akhirnyatak berhasil membawa timnya lolos, Cavani bisa dikatakan sebagai Man of the Match PSG kala itu.

Peningkatan performa Cavani inipun semakin memperkuat pengaruhnya di ruang ganti. Walau bukanlah anggota tim yang banyak berbicara, pengaruh Cavani di lapangan sangat terlihat. Mungkin, bila kelak Thiago Silva tidak lagi menyandang ban kapten Les Parisien, maka Cavani-lah yang pantas jadi kandidat terkuat.

Seiring dengan datangnya tuntutan besar dan performa yang belum kembali ke puncaknya, Thiago pun mungkin bakal kehilangan jabatannya itu akhir musim ini, jika sang juru racik dapat menentukan keputusan dengan tepat.

Cavani jelas akan kembali jadi pilar penting PSG di duel melawan Lyon. Pada perjumpaan pertama kedua kubu di Stade de Gerland, Cavani menyumbangkan dua gol pada kemenangan 2-1 bagi Les Parisien kala itu. Dan, ia juga telah mencatatkan empat gol dan satu assist dalam lima laga terakhirnya di Ligue 1.

Cavani pun nyaris tidak pernah mengecewakan sang juru racik, rekan-rekannya, dan para fans sewaktu ia tampil pada pertandingan besar. Dan perjumpaan antara PSG dan Lyon tentu masuk dalam golongan pertandingan besar.

Dengan kontrak barunya yang belum juga menemui titik temu, tentu Cavani memiliki banyak pertimbangan untuk membuat pihak manajemen menyodorkan kontrak baru untuknya. Bahkan, tawaran dari PSG pun bisa saja lebih royal apabila striker andalan mereka itu terus menampilkan performa yang konsisten. Dan, sejauh yang sudah ia tampilkan musim ini, Cavani tengah dalam performa terbaiknya. Dan ia adalah pemain yang subur sebagai salah satu striker yang wajib diawasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *