Johnson & Johnson membayar US$ 3.3 Miliar Vogue’s Internasional

Perusahaan multinasional yang berkantor pusat di New Brunswick, New Jersey, Amerika Serikat, yang termasuk salah produsen yang memproduksi produk – produk perawatan, terutama untuk produk baby, Johnson & Johnson baru – baru ini sempat turun sahamnya karena  dinyatakan bersalah dan diperintahkan pengadilan Amerika Serikat  untuk mengeluarkan dana konpensasi sebesar  Rp 965 miliar kepada keluarga wanita yang menuntut kematian anggota keluarganya terkait dengan penggunaan produk bedak bayi yang dipakai wanita tersebut selama puluhan tahun.

Kembali bulan ini mengejutkan dunia bisnis, dengan menyatakan kalau Johnson & Johnson akan mengakuisisi pribadi produk perawatan perusahaan Vogue Internasional dengan dana sekitar US $3, 3 milyar dalam bentuk tunai, ini merupakan satu langkah yang akan memperluas jejak di market perawatan rambut. Dengan akuisisi tersebut, Johnson & Johnson akan menambah merek seperti shampoo OGX dan FX produk rambut-styling untuk portofolio konsumen, yang meliputi Neutrogena dan Clean & Clear.

Sebagian besar dari produk perawatan rambut Vogue ini telah mendapatkan popularitas, dibantu oleh kemasan warna-warni yang membuat mereka menonjol di lorong toko obat. Perusahaan swasta telah berfokus pada peningkatan kehadirannya di toko obat dan menghabiskan lebih untuk membeli ruang rak dari pada iklan konsumen. Perusahaan pembelian The Carlyle Group mengakuisisi saham 49 persen di Vogue pada 2014.

Mr Jorge Mesquita, ketua seluruh dunia Johnson & Johnson (konsumen), mengatakan kesepakatan untuk Vogue, yang menjual produknya di Amerika Serikat dan 38 negara lainnya, “akan memperkuat kehadiran global kami dalam kategori penting ini”.

Johnson & Johnson telah melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan bulan lalu, meskipun segmen seperti unit konsumen tidak menyertai bisnis farmasi, yang terbesar. Yang pada kuartal pertama, penjualan kesehatan konsumen Johnson & Johnson turun 5,8 persen menjadi US $ 3,2 miliar, terutama karena devaluasi Venezuela mata uangnya, The Wall Street Journal melaporkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *