4 Punggawa Belia Il Diavolo Yang Bersinar Musim Ini

Liga Italia – AC Milan masih bersusah payah untuk kembali mendulang kejayaan musim ini. Hingga giornata ke-26, pasukan yang dikomandoi Vincenzo Montella masih menghuni posisi ketujuh papan klasemen sementara. Dengan Napoli yang mendiami peringkat ketiga, mereka terpaut 7 poin, sedangkan dari Juventus yang jad pemuncak klasemen sementara mereka berselisih 19 poin.

Walau begitu, manajemen AC Milan, kecuali Silvio Berlusconi, merasa puas dengan performa skuat mereka saat ini. Mereka berpikir, belum sanggupnya Milan berkompetisi kembali di level atas sebagai hal yang lumrah, karena I Rossoneri hanya mengandalkan pemain-pemain muda.

Membahas tentang pemain muda, dalam beberapa tahun belakangan Il Diavolo memang kerap membina pemain-pemain yang usianya masih terbilang muda. Faktor finansial menjadi pertimbangan utama. Dari sederet pemain muda yang mereka miliki, beberapa di antaranya mampu menjadi sorotan lewat performa gemilangnya. Tencatat ada empat pemain belia Milan paling menonjol musim ini. Berikut empat pemain yang usianya tidak lebih dari 23 tahun mampu bermain impresif bagi I Rossoneri :

1. Gianluigi Donnarumma


Jika membahas tentang pemain belia AC Milan, sosok Gianluigi Donnarumma pasti tidak akan lepas. Bahkan bisa dibilang, dialah pemain muda Milan yang paling bersinar saat ini. Pertama, di usianya yang baru 17 tahun, ia telah dipercaya sebagai penjaga gawang utama Milan sejak musim lalu. Dan ternyata kepercayaan itu masih berjalan musim ini dan ia berlaga penuh di seluruh pertandingan I Rossoneri.

Kedua, Donnarumma disebut-sebut sebagai suksesor Gianluigi Buffon di tim nasional Italia. Rumor itu mulai menjadi kenyataan, di mana saat ini ia menjadi kiper pilihan kedua bagi timnas. Ia pun telah merumput dua kali untuk timnas senior.

Dengan umur yang masih terbilang belia serta bakat yang mumpuni, membuat Donnarumma dibidik banyak kesebelasan top Eropa. Juventus adalah yang paling santer dikabarkan ingin menggaet Donnarumma, karena mereka ingin menjadikannya pengganti Buffon. Selain itu juga ada Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City yang sudah siap merogoh kocek yang sangat dalam.

2. Manuel Locatelli


Pemain yang beroperasi di sektor tengah sebagai gelandang bertahan ini adalah salah satu pilar AC Milan saat ini. Musim ini, Locatelli terhitung telah berlaga sebanyak 16 kali di Serie A dan mempersembahkan dua gol. Bersama Gianluigi Donnarumma, Locatelli disebut-sebut akan menjadi pilar Milan dan tim nasional Italia di masa mendatang. Pada 8 Januari lalu, Locatelli baru saja menginjak umur 19 tahun. Ia lahirnya tepatnya pada tahun 1998. Tak aneh, remaja hasil binaan akademi sepakbola I Rossoneri ini menjadi salah satu pemain kesayangan publik San Siro.

3. Gerard Deulofeu


Gerard Deulofeu memang bukan kepunyaan AC Milan. Ia dipinjam dari Everton pada desember lalu selama enam bulan. Tapi, performa gemilangnya mampu menjadi sorotan. Dari enam penampilannya di Serie A, Deulofeu telah menyumbang satu gol dan satu assist. Akhir-akhir ini, pemain berusia 22 tahun ini kerap menjadi opsi utama sang juru taktik. Deulofeu sendiri mengaku kerasan berada di Milan dan berharap dirinya segera dipermanenkan.

4. Mario Pasalic


Satu lagi playmaker muda AC Milan yang paling dominan musim ini adalah Mario Pasalic. Ia lahir 9 Februari 1995 (22 tahun). Ia dipinang dari Chelsea pada setahun lalu dengan mahar 1 juta euro. Di musim pertamanya berkostum I Rossoneri, playmaker berkebangsaan Kroasia ini telah merumput sebanyak 16 kali, dan mempersembahkan dua gol dan satu assist. Sebelum berseragam Milan, Pasalic sempat memperkuat AS Monaco dan Elche dengan status sebagai pemain pinjaman dari The Blues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *