Drone Ini Diakui Paling Kenceng di Dunia

Duakali – Berjalannya perkembangan popularitas dari teknologi drone, sejumlah produsen perangkat ini mencoba tampil lebih beda dari produk yang lain. Seperti pada drone yang satu ini, diklaim punya kemampuan terbang paling cepat di dunia. Teal, demikian nama drone ini, dengan menjanjikan sebuah kecepatan tinggi. Dibuat oleh perusahaan yang berpusat di Utah, Amerika Serikat, Teal disebut-sebut mampu terbang dengan kecepatan hingga 85 mph.

Sebagai perbedaan, seperti yang diberitakan dari Ubergizmo dan dirangkum oleh Godetik, pada hari Minggu kemarin, drone DJI Phantom 4 yang populer, miliki kecepatan terbang maksimal 45 mph. Dengan kata lain, kecepatan Teal dalam terbang bisa dua kali lipat dari DJI Phantom 4.

Walaupun unggul dalam urusan kecepatan, Teal tetap saja memiliki sebuah kelemahan. Drone ini mempunyai durasi terbang dengan sekitar 10 menit sebelum baterai benar-benar habis. Kelemahan lainnya, tidak adanya kontroler sendiri. Untuk bisa mengendalikan drone ini, pengguna memerlukan smartphone atau tablet dengan aplikasi pengendali, yang tentunya tidak seakurat kendali fisik.

Soal harga banderol, drone Teal dijual dengan harga USD 1.299 atau sekitar Rp 17,5 juta ( USD 1 = Rp 13.500). Dengan banderol ini, Teal mempromosikan kamera yang mampu menyiarkan video streaming dengan kualitas 720p. Jikalau tidak streaming, kualitas video Teal bisa mencapai resolusi 4K dengan frame rate 24fps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *