Ahok: DPRD Ajak Saya Main Koboi

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama menduga dana siluman dalam APBD DKI Jakarta telah berlangsung beberapa tahun. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengincar dana siluman sejak tahun 2012.

“Baru dilaporin sekarang. karena saya mesti tunggu. Saya tunggu sampai 2015. dia (DPRD) bikin versi dia. Sekarang sudah jelas kan siapa yang ngisi sendiri beli UPS.” beber Ahok di Balai Kota. Jakarta Pusat. Senin (2/3/2015).

Ahok menjelaskan. apa yang ia laporkan adalah data APBD tahun anggaran 2012 dan 2013. Penyimpangan itu ditemukan oleh BPKP. Sementara penyimpangan dalam APBD 2014 telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada tahun 2014. kata Ahok. sejumlah Satuan Kerja Pemerintahan Daerah (SKPD) sempat akan dipecat karena menolak e-budgeting. “Mereka menolak karena nggak ada harga satuan. Cuma waktu itu (Gubernur) Jokowi nasehatin saya. untuk menunggu.” jelas Ahok.

Belakangan diketahui semua SKPD tak pernah merasa memasukan dana tersebut. “Dulu itu dilelang dan fiktif. Kami sedang investigasi. DPRD sudah ajak saya main koboi. sudah cabut pistol ini.” seloroh mantan Bupati Belitung Timur itu.
DOR Sumber : Metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here