TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

3 Juru Racik Yang Kapabel Menjadi Suksesor Ranieri

2516 2516

February 25, 2017

Liga Inggris – Sederet rapor yang kurang memuaskan menjadi alasan pertimbangan pihak manajemen. Leiecester kini berpeluang terdegradasi dengan hanya mengantongi keunggulan dua poin atas Sunderland di posisi terbawah klasemen. Namun, pihak manajemen tentu tidak bisa langsung saja membebas tugaskan juru taktik lama. Mereka harus menemukan suksesor yang layak untuk pembenahan skuat. Berikut beberapa kandidat untuk menjadi suksesor Ranieri dalam menukangi The Foxes :

1. Roberto Mancini


Seringkali Roberto Mancini mengutarakan hasratnya untuk berkiprah lagi di Premier League. Leicester merupakan awal pesona juru taktik kelahiran 27 November 1994 itu terhadap Premier League. Ia pernah berkostum Leicester di tahun 2001, sebelum akhirnya angkat koper demi menerima tawaran menukangi Fiorentina.

Menilik dari masa lalunya, Mancini pernah menyodorkan dukungan kepada Leicester City dalam persaingan titel juara Liga Primer 2016-2017. Apa yang telah dicapai Ranieri untuk Leicester membuat dirinya terkesan. Ia pernah melatih di sana dan mengerti fakta yang ada di kesebelasan tersebut.

Pemahamannya terhadap The Foxes mungkin saja bisa menyebabkan pihak manajemen memintanya menjadi suksesor Ranieri. Bukan hal sukar membujuk juru taktik yang pernah mengantarkan The Citizen menjadi kampiun Liga Primer Inggris itu karena statusnya menganggur sejak musim panas 2016.

2. Guus Hiddink


Guus Hiddink merupakan ahli perbaikan. Julukan itu akrab dengan perannya kala menyepakati tawaran Chelsea sebagai juru taktik sementara pada medio musim 2015-2016. Di era kepelatihan Jose Mourinho, Chelsea kian tersungkur hingga nyari terlempar ke zona degradasi. Hiddink mendongkrak kesebelasan yang berjulukan The Blues ke urutan kesepuluh pada akhir musim.

Kenyataan itu bisa dijadikan evaluasi bagi The Foxes. Mereka sangat memerlukan jasa kilat untuk mengangkat posisinya dari peringkat ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi. Terlebih lagi, ada relasi khusus di antara kedua kesebelasan. Chelsea dan Leicester menjadi kesebelasan yang membebas tugaskan juru taktiknya tidak sampai satu tahun usai mempersembahkan titel juara Liga Primer Inggris bagi klubnya.

3. Ryan Giggs


Ryan Giggs memang bukanlah tokoh yang mempunyai banyak pengalaman seperti Mancini atau Hiddink. Tapi, kinerja masa lalunya sesuai dengan kesebelasan yang membutuhkan jasa perbaikan. Pada musim 2013-2014, The Red Devils sempat menobatkannya sebagai juru taktik sementara untuk mengisi kekosongan kursi kepelatihan yang ditinggalkan David Moyes.

Hasilnya terbilang lumayan. Kesebelasan yang berjuluk Setan Merah memetik dua kemenangan dan satu hasil seri dalam empat partai terakhir Liga Primer Inggris musim tersebut. Dia sempat diposisikan menjadi asisten manajer pada masa kepelatihan Louis Van Gaal, lalu ia melepas jabatan tersebut kala Jose Mourinho datang pada musim panas 2016. Dengan predikat pengangguran dan tekad menambah pengalaman, Giggs mampu menjadi alternatif untuk The Foxes.

Tags

Related Articles

Otomotif

2516 2516

November 3, 2016

BMW i8, Mobil Bertenaga Listrik Yang Sporty nan Mengesankan

BMW dikenal sebagai salah satu produsen otomotif yang menghadirkan sejumlah produk mobilnya dengan performa dan kualitas yang memang sudah tak perlu diragukan lagi. Kali ini, pabrikan otomotif asal Jerman itu kembali memperkenalkan mobil anyarnya yang mengusung nama BMW i8. Mobil ini dirancang dengan tampilan yang begitu elegan dan mewah, apalagi terbenam double headlamp yang berbentuk […]

Read More

Nasional

2516 2516

December 7, 2015

Ahok Cabut 1.600 Trayek Bus Metro Mini

DUAKALI.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencabut 1.600 trayek bus Metro Mini. Pasalnya, Jakarta memiliki sekitar 3.000 bus Metro Mini yang tidak layak pakai. “Lebih baik Jakarta enggak usah punya bus,” ucap Ahok di Balai Kota, Senin, 7 Desember 2015. Ahok mengatakan akan menghentikan operasional semua bus Metro Mini dari Ibu Kota, tapi […]

Read More

Otomotif

2516 2516

March 29, 2015

Federal Oil Luncurkan Program Experience the Race

Jakarta: PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil, hari ini Rabu 25 Maret melakukan kick off program anyar mereka tahun 2015. Program ini diluncurkan dalam acara media gathering yang berlangsung di Pisa Cafe, Jakarta Pusat. Mengangkat tema Experience the Race, tema ini akan menjadi pondasi semua kegiatan yang akan mereka gelar selama 2015. Kemunculan tagline […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.