Di Eropa, Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub sepak bola yang paling sukses dan bersinar. Perolehan prestasi yang dicapainya tak terlepas dari kontribusi para pemain terbaik dunia yang tergabung di dalamnya. Andil sang pelatih, Zinedine Zidane pun sangat besar dalam pencapaian prestasi tersebut. Pasalnya, pelatih berkepala plontos itu berhasil memboyong Los Blancos menjawarai Liga Champions pada musim lalu.

Kendati demikian, semua perolehan prestasi tersebut tak lantas menjadikan Real Madrid selalu disukai oleh para penggemarnya. Ketika Madrid banyak menjawarai sejumlah kompetisi, kecemburuan tentunya akan datang, utamanya dari sebagian fans dari tim rivalnya.

Tapinya dalam kasus tim ini, terkadang kebencian pun berdatangan dari Madridistas, yang notabene adalah supporter setianya Los Blancos. Seringkali mereka memberikan sikap yang tak seharusnya dilakukan, baik itu berupa penghinaan maupun cemoohan. Nah, dibawah ini akan dibahas terkait 4 alasan yang membuat Madrid dibenci fansnya sendiri.

1. Miliki performa Buruk

Pemain andalan Real Madrid seperti Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Danilo, dan Gareth Bale sempat beberapa kali merasakan kemarahan dari supporter mereka sendiri. Salah satu alasan dari kemarahan tersebut adalah performa skuad Los Blancos yang dinilainya buruk.

Memang hal ini juga akan dilakukan para supporter klub lain apabila tim idola mereka menampilkan performa yang buruk. Tapinya, mencemooh pemain dengan cara tersebut tidak akan memperbaiki kinerja klub sendiri. Untuk itu, yang dibutuhkan klub dari penggemarnya adalah tetap setia mendukung dan memberikannya kepercayaan untuk tampil lebih baik lagi.

Sejumlah pemain Madrid yang dapat cemoohan itu rasanya sangatlah tidak pantas. Mengingat mereka adalah para pemain yang punya kontribusi besar dalam merai gelar jawara di setiap kompetisi. Hal ini jugalah yang menjadi alasan mengapa banyak pemain yang justru menolak untuk bergabung bersama Madrid.

2. Pemain kotor

Dalam beberapa pertandingan, penggemar Los Blancos sering melihat sendiri beberapa pemain dari klub idolanya itu melakukan hal-hal yang kurang pantas di atas lapangan. Sebut saja, Manolo Sanchis, Gravesen, Pablo García, Guti, Míchel Salgado, Emerson, dan Fernando Hierro. Sejumlah pemain tersebut memang telah dikenal sebagai pemain kotor di atas lapangan.

Tak hanya fans setianya Real Madrid, tapinya kebencian tersebut juga dirasakan oleh sejumlah penggemar sepak bola di dunia yang juga berimbas buruk bagi nama baik klub. Beberapa nama pemain tersebut bertanding dengan cara yang kurang pantas. Mereka juga tidak memikirkan imbas dari apa yang dilakukannya itu. Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Marcelo, dan Pepe juga dikenal karena aksi nakal mereka di lapangan.

3. Cristiano Ronaldo

Alasan lainnya yang mendasari Real Madrid dibenci oleh fansnya sendiri adalah Cristiano Ronaldo. Memang, kualitas dan kepiawaiannya di atas pertandingan sudah tak perlu diragukan lagi, utamanya dalam mencetak gol, assist, hingga melakukan pertahanan. Tapinya, kepribadian Ronaldo yang sombong membuat para penggemar Madrid merasa kesal.

Kendati demikian, rupanya kebencian tersebut sama sekali tidak berpengaruh pada prestasi yang ditorehkannya di atas lapangan. Gol demi gol terus diciptakan CR7 di setiap pertandingan. Sehingga tak heran jika saat ini Ronaldo adalah pemain yang paling diandalkan klub ini.

4. Florentino Perez

Kini, Florentino Perez tengah menjabat di Real Madrid sebagai Presiden. Meskipun banyak yang mencintainya, tapinya tak sedikit juga yang membencinya, khususnya para fansnya sepak bola dunia. Alasannya, karena Los Blancos dikenal sebagai klub yang sering menghambur-hamburkan uangnya untuk membeli pemain mumpuni untuk meraih sejumlah prestasi di setiap pertandingan. Alhasil, kebijakan yang diterapkan oleh Perez tidaklah menjamin adanya kesuksesan. Kebiasaan tersebut justru menuai kemarahan bagi para penggemar mereka.