TRENDING NEWS

Friday, Apr 19 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

4 Alasan Yang Menguatkan Manchester United Mampu Tandingi Liverpool

2516 2516

January 14, 2017

Bagi Manchester United, bertanding melawan Liverpool merupakan tantangan terberat yang harus dijalani dengan kekuatan maksimal. Apakah pelatih Manchester United, Jose Mourinho mampu memboyong skuadnya untuk menampilkan performa terbaiknya atau justru sebaliknya?

Kini, optimisme yang dimiliki Manchester United memang sangat tinggi. Hal itu terjadi bekat meningkatnya performa mereka dalam dua bulan terakhir ini. Kekecewaan yang dialami The Red Devils didapatinya ketika harus dikalahkan dengan Fenerbahce pada matchday 4 Liga Europa 2016/2017.

Sejak saat itu, MU telah melalui 15 laga tanpa menerima kekalahan dan didominasi oleh gelar jawara yang didapatkannya secara beruntun. Hal tersebut menjadikan The Red Devils masih harus kembali bersaing dalam 4 pertandingan sekaligus pada musim ini.

Akan tetapi, banyak yang menilai jika Manchester United sedikit diuntungkan lantaran rival-rivalnya adalah klub-klub besar yang sudah tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Oleh karena itu, pertandingan melawan Liverpool Liga Inggris di Old Trafford pada esok hari diharapkan mampu dibuktikan MU dengan performa yang membanggakan.

Jelang pertandingan tersebut, Manchester United mempunyai modal besar untuk menorehkan gelar jawara untuk melawan Liverpool. Dibawah ini adalah beberapa alasan mengapa The Red Devils berpeluang besar untuk menjawarai pertandingan tersebut.

1. Miliki gelandang andalan

Manchester United miliki dua gelandang jangkar andalan pada musim ini, yakni Paul Pogba dan Ander Herrera. Dua sosok pemain ini mampu menampilkan kolaborasi yang berkualitas untuk membantu lini serang dan pertahanan. Tapinya, The Red Devils juga masih mempunyai alternative yang tak kalah bagusnya, yakni Michael Carrick.

Meskipun usianya sudah 35 tahun, tapinya statistik yang dicatatkan pemain kelahiran 28 Juli 1981 itu tetap membuktikan jika ia mampu menjadi pemain yang bisa diandalkan. Dalam 15 pertandingan yang dijalani, Carrick sukses memboyong The Red Devils menjawarai 13 laga dan 2 hasil imbang.

2. Miliki serangan berbahaya

Sepak terjang positif Manchester United dalam dua bulan terakhir ini tidak terluputkan dari kualitas serangan yang mereka miliki. Pada beberapa pertandingan terakhir, Jose Mourinho sukses menorehkan hasil positif berkat kolaborasi antara ketiga pemain jagoannya, yakni Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, dan Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan, musim ini Ibrahimovic sukses menjadi mesin pencetak gol bagi The Red Devils. Jumlah kontribusinya di musim panas 2016 ini sebanyak 18 gol dan 6 assist dari 28 pertandingan. Jelang pertandingan melawan Liverpool, Jose Mourinho dipastikan bakal menekankan kepada para pemainnya untuk bermain lebih menyerang.

3. Pertahanan Liverpool Rapuh

Menilik rapornya Liverpool sampai pekan ke-20, The Reds sukses menjadi klub yang miliki lini pertahanan terbaik di ajang Liga Inggris. Dari 20 pertandingan yang dihelat, serangan yang dilakukan Liverpool telah membuahkan 4 gol. Hal itu didasari oleh para pemainnya yang produktif dan berkualitas di depan gawang rivalnya, sebut saja James Milner, Philippe Countinho, Roberto Firmino, Lallana, dan juga Sadio Mane.

Tapinya sayang, kualitas pertahanan yang bagus itu tidak disertai dengan sistem penyerangan yang berkualitas. Dibandingkan dengan Manchester United yang hanya kebobolan 19 gol, Liverpool sudah kebobolan sebanyak 23 gol. Torehan buruk yang didapatkannya itu merupakan salah satu akibat dari cederanya Joel Matip. Alhasil, kondisi tersebut bisa memberikan peluang yang bagus untuk MU.

4. Tren positif di Liga

Posisi Manchester United saat ini harus diakui memang terlampaui cukup jauh dari Liverpool. The Red Devils masih menempati posisi ke-6, sedangkan The Reds lebih unggul di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris. Akan tetapi, rapor yang dicatatkan MU justru lebih baik dari Liverpool di dalam beberapa pertandingan terakhir Liga Inggris. Ketika The Reds hanya mampu menorehkan 4 gelar jawara dalam 6 laga terakhir, klub asuhan Jose Mourinho itu justru berhasil menjawarai 6 laga sekaligus.

Tags

Related Articles

Kesehatan

2516 2516

January 24, 2017

Miliki Kebiasaan Tidur Tengkurap? Waspadai 8 Bahayanya Untuk Kesehatan

Miliki waktu tidur yang optimal, tentunya akan menjadikan aktivitas anda menjadi lebih baik. Pada dasarnya, waktu tidur yang ideal adalah 8 jam setiap harinya. Berbicara terkait tidur, terntunya hal ini tidak terluputkan dengan yang namanya posisi tidur, karena masing-masing orang mempunyai posisi tidur yang berbeda-beda, mulai dari miring, terlentang, maupun tengkurap. Sejatinya, posisi tidur yang […]

Read More

Gaya Hidup

2516 2516

November 2, 2014

Ini Dia Salah Satu Penyebab Pria Impotensi

Duakali.com – IMPOTENSI selalu membuat pria tidak percaya diri saat berhadapan dengan pasangan di ranjang. Salah satu penyebab impotensi adalah kurangnya menjaga kesehatan gigi yang berpengaruh terhadap fungsi organ vital. Gangguan ini dikenal dengan istilah disfungsi ereksi. Penyakit yang menyerang kaum pria ini dapat disembuhkan asal pria miliki pola hidup yang sehat. Paling umum, penyebabnya […]

Read More

Nasional

2516 2516

May 8, 2015

Tommy Soeharto Takkan Mudah Jadi Ketum Golkar

Jakarta: Pengamat Politik CSIS Philips J. Vermonte menilai Hutomo Mandala Putra butuh waktu lama jika ingin menjadi ketua umum Partai Golkar. Persaingan antarkader di Golkar sangat ketat. “Kalau (Tommy) menjadi leader perlu waktu. Karena politikus Golkar canggih-canggih,” kata Philips di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015). Menurutnya, pria yang akrab disapa Tommy Soeharto itu […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.