TRENDING NEWS

Sunday, Mar 24 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

4 Eks Pemain Pujaan Para Juventini di Juventus

2516 2516

March 1, 2017

Serie A – Juventus tiap eranya, selalu mempunyai pemain yang menjadi favorit atau kesayangan para fansnya. Salah satunya adalah Gianluigi Buffon. Sejak dipinang dari Parma 16 tahun silam, Buffon selalu menjadi idola para fans Juventus. Kesetiaan kiper 39 tahun itu bersama Bianconeri, termasuk saat dilengserkan ke Serie B karena skandal Calciopoli pada 2006 silam, membuat para tifosi makin mencintai dan menghormatinya.

Selain Buffon, saat ini La Vecchia Signora masih mempunyai beberapa pemain lain yang juga diidolakan pendukung mereka. Sebut saja Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Para tifosi akan bertanya-tanya bila dua pemain ini tidak merumput. Jika kita melihat mundur ke belakang, tentu masih banyak tokoh yang pernah menjadi idola kesebelasan asal Turin itu. Berikut lima eks punggawa Nyonya Tua yang sempat menjadi idola tifosi:

1. Pavel Nedved


Pavel Nedved sempat menjadi pemain kesayangan baik oleh manajemen maupun tifosi Juventus di tahun 2001 hingga 2009. Ketika itu ia dipinang dari Lazio dengan mahar 41,2 juta euro. Hal itu boleh dikatakan wajar. Sebab, kemunculan Nedved di lapangan membuat daya gedor La Vecchia Signora menjadi semakin mematikan. Selain mampu menyuplai umpan matang bagi striker, mantan kapten Timnas Repulik Ceko itu juga mempunyai kepabilitas melepaskan tendangan keras dan akurat.

Selama delapan musim berseragam Juventus, Nedved telah berlaga di 327 pertandingan, mencatatkan 65 gol, dan 34 assist. Seusai gantung sepatu, Nedved pun tak pergi dari Juventus Stadium. Ia tergabung dalam manajemen Bianconeri, dan kini menjabat sebagai Wakil Presiden Juventus.

2. Zinedine Zidane


Pemain selanjutnya yang pernah begitu dipuja oleh Juventini ialah Zinedine Zidane. Ya, meski lebih dikenal sebagai pemain andalan Real Madrid, ia pernah merasakan menjadi pujaan di Turin, tepatnya pada Juli 1996 sampai Agustus 2001. Tak aneh bila kemudian eks playmaker Timnas Prancis ini menjadi pemain termahal di dunia ketika dibeli Madrid masa itu, yakni 73,5 juta euro.

Selama berseragam Juventus, Zizou berlaga sebanyak 208 kali, dan membukukan 31 gol dan 33 assist. Hingga saat ini, Zidane pun masih menjadi pujaan para Juventini. Ia juga masih berhubungan baik dengan deretan petinggi La Vecchia Signora. Beberapa kali kedua kesebelasan bernegosiasi lewat perantara Zidane.

3. Andrea pirlo


Selanjutnya adalah Andrea Pirlo. Pemain yang kini merumput di Major League Soccer bersama New York City itu sempat menjadi fondasi vital sekaligus idola para pendukung di Turin selama empat musim, tepatnya pada 2011-2015. Para tifosi Juventus selalu menghendaki Pirlo dimainkan, terutama untuk laga-laga krusial. Eksekusi tendangan bola mati yang dilakukan Pirlo adalah satu momen vital yang selalu dinanti oleh para Juventini.

Meski terbentang oleh jarak, hubungan antara Pirlo dan Juventus ternyata belum usai. Belakangan ini, La Vecchia Signora mengumumkan akan mendaulat pria 37 tahun itu sebagai brand ambassador mereka ketika ia gantung sepatu nanti.

4. Alessandro Del piero


Jika ada perdebatan mengenai pemain yang paling setia bersama Juventus selain Gianluigi Buffon, maka jawabannya bisa dituliskan dengan nama Alessandro Del Piero. Ya, juru gedor yang selalu memeletkan lidahnya tiap kali menjebol gawang lawan itu telah memperkuat Bianconeri selama 19 tahun. Angka itu bahkan melewati durasi masa bakti Buffon yag tercatat 16 tahun. Total, selama 19 tahun itu, Alex (panggilan akrab Del Piero) membukukan 188 gol dan 39 assist pada 478 laga bersama La Vecchia Signora.

Keputusan manajemen Juventus untuk tidak memperpanjang kontraknya dan melegonya ke Sidney FC pada 2012 sempat membuat para Juventini kesal. Tifosi menganggap manajemen Bianconeri begitu dingin memperlakukan Del Piero yang telah banyak berjasa bagi klub asal Turin tersebut. Cinta para tifosi Juventus pada Del Piero dianggap wajar. Karena, selain loyal, ia merupakan pemain yang sangat atraktif di lapangan dengan kepiawaian dan teknik tinggi yang dipunyainya. “Pertunjukan” paling khas dari Del Piero adalah caranya mengeksekusi tendangan titik putih yang dinilai terlalu tenang.

Tags

Related Articles

Bisnis

2516 2516

August 26, 2016

Bisnis Obat Herbal Mahkota Dewa Hasilkan Omzet 250 Juta/Bulan

Di Indonesia, ekstrak mahkota dewa dikenal sebagai produk obat herbal yang mujarab untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Akan tetapi, sangat sedikit masyarakat yang jeli melihatnya sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Berbeda dengan Ning Harmanto yang sukses mengembangkan bisnis obat herbal berkat kreatifitas dan inovasinya dalam memanfaatkan ekstrak buah mahkota dewa ini menjadi obat herbal alami […]

Read More

Internasional

2516 2516

August 11, 2015

Konsumsi Gula Dapat Menurunkan Kemampuan Otak?

DUAKALI.COM – Taukah anda, mengkonsumsi gula dapat menurunkan kemampuan otak??? Para ilmuwan AS di Universitas California Los Angeles (UCLA) mempublikasikan hasil penelitiannya, mengkonsumsi sirup jagung secara terus-menerus membuat otak tikus-tikus percobaan menjadi error. Para peneliti menyuplai dua kelompok tikus dengan minuman berisi sirop jagung fructosa tinggi (racikan yang biasa ditemukan pada makanan yang diproses) selama […]

Read More

Otomotif

2516 2516

April 9, 2016

Scrambler Ducati Bakal Jadi Sorotan Dikontes IIMS

PT Garansindo Euro Sports (GES) akhirnya memperlihatkan tampang Scrambler Ducati untuk pertama kalinya di Indonesia. Prosesi peluncuran varian yang paling murah sepeda motor asal Italia ini dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Kamis kemarin. Perilisannya memang cukup samar, memang sengaja dibuat untuk bikin penasaran konsumen. […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.