DUAKALI.COM – INSOMNIA adalah gangguan susah tidur yang kadang membuat orang kesal. Bagaimana tidak, saat tubuh sudah letih namun mata tak juga kunjung terpejam kadang membuat orang stres.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan tidur ini, salah satunya dengan mengonsumsi beberapa jenis minuman. Berikut ini adalah empat minuman yang bisa membantu membuat tidur anda lebih tenang.

Cokelat panas

Jangan hilangkan kebiasaan minum susu yang sudah diterapkan sejak usia anda masih sangat muda. Tambahkan sirup cokelat atau beberapa potongan cokelat ke dalam susu hangat anda adalah cara nikmat yang bisa menghantarkan anda tidur dengan nyenyak. Susu hangat dengan tambahan cokelat yang masuk ke dalam perut anda memiki peran untuk menenangkan saraf.

Teh Chamomile

Teh chamomile tawar menjadi minuman yang bisa menghasilkan efek tenang pada diri anda. Teh ini juga bisa dijadikan minuman wajib bagi penderita gangguan tidur karena kandungan teh chamomile membantu menenangkan saraf dan juga mengurangi tingkat stres. Konsumsi teh chamomile satu jam sebelum anda tidur untuk mendapatkan efek baiknya.

Madu

Tambahkan satu sendok makan madu pada segelas susu hangat anda dan minumlah sesaat sebelum anda tidur. Minuman ini menghasilkan efek menenangkan serta secara alami akan membuat anda merasa cepat mengantuk. Madu yang dikonsumsi juga akan membuat anda merasa lebih bersemangat keesokan harinya.

Teh jahe

Teh yang dikonsumsi malam hari bisa membantu menurunkan efek gangguan tidur. Tambahkan beberapa irisan jahe pada secangkir teh anda. Cara ini bisa membantu menjaga lambung anda dan membuatnya terasa hangat dan nyaman. Dengan ini anda bisa menikmati tidur yang tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.