Pernikahan tak hanya mempersatukan dua insan, melainkan juga menyatukan dua keluarga yang memiliki perbedaan pandangan. Jika sudah membina hubungan suami istri, tentunya kita sebagai menantu ingin menjalin hubungan yang baik dengan mertua kita. Terkadang banyak terjadi hubungan menantu dan mertua tidak akur. Dibawah ini adalah beberapa tips menjalin hubungan baik dengan mertua :

1. Belajar memahami

Perbedaan argumen yang terjadi antara mertua dan menantu merupakan suatu hal yang wajar. Namun kita sebagai menantu harus mampu memahami dan belajar untuk menyelaraskan sudut pandang kita dengan mertua. Karena, pada dasarnya mertua kita akan selalu menjadi bagian terpenting di dalam pernikahan.

2. Menerima keadaan satu sama lain

Apabila kita mampu memahami mertua kita, dan sebaliknya, hubungan tersebut akan terbina dengan baik. Bagaimanapun keadaan mereka, kita harus legowo menerimanya.

3. Menghargai kebiasaannya

Setelah menikah, etiket yang biasanya dilakukan oleh mertua kita harus kita hargai. Sebaiknya, jika menurut kita kebiasaan tersebut cukup mengganggu, cobalah untuk membicarakan hal tersebut kepada pasangan anda agar terhindar dari pertengkaran yang membuat hubungan anda dengan mertua retak.

4. Memperlakukan Mertua layaknya orang tua sendiri

Salah satu tips menjalin hubungan yang baik dengan mertua, hendaknya kita harus memperlaukan mertua kita layaknya orang tua kandung sendiri. Berikan perhatian, sikap yang lembut, dan bagiakan mereka, sehingga mereka akan memperlakukan hal yang sama dengan apa yang telah kita berikan kepadanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.