TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

5 Bahan Alami Untuk Lenyapkan Masalah Rambut Berketombe

2516 2516

December 9, 2016

Banyak sebagian orang yang mengatasi rambut berketombe hanya dengan mengandalkan shampo saja. Padahal, penggunaan shampo anti ketombe saja tidak cukup untuk mengatasi masalah rambut tersebut. Sebenarnya, ada cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel pada kulit kepala.

Perlu kita ketahui, ketombe merupakan kondisi dimana terjadinya pengelupasan sel kulit mati yang tertumpuk di kulit kepala. Hal ini, lumrahnya disebabkan oleh kulit kepala yang lembab dan juga berminyak. Tidak hanya itu, penggunaan shampo yang tidak cocok, penggunaan conditioner, maupun penggunaan pewarna rambut juga dapat memicu masalah ketombe.

Oleh karena itu, untuk meluputkan masalah rambut berketombe pada kulit kepala yang membandel, diperlukan adanya perawatan rambut berketombe dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan. Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Lidah Buaya

Salah satu cara alami menghilangkan ketombe adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Tanaman yang miliki nama latin Aloe vera ini kaya akan kandungan mineral dan vitaminnya sehingga mampu meluputkan beragam masalah rambut. Lidah buaya dapat digunakan sebagai kondisioner alami yang miliki efek dingin.

Dalam penggunaannya, anda hanya perlu menyiapkan 1 tangkai lidah buaya dan potong menjadi dua bagian. Kemudian balutkan gel lidah buaya pada bagian kulit kepala, lalu diamkan hingga 40 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengkudu

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, faktanya mengkudu juga memiliki keampuhan untuk menyehatkan rambut. Bahkan banyak produk rambut yang menggunakan mengkudu sebagai cara menghilangkan ketombe. Untuk penggunaannya sendiri, siapka dua buah mengkudu yang sudah matang. Parut dan berilah sedikit air, lalu campurkan sampai merata. Balutkan campuran mengkudu tersebut ke kulit kepala anda sambil memijatnya secara lembut. Diamkan hingga 15 menit, dan cuci sampai bersih.

3. Cuka

Biasanya, cuka dipergunakan sebagai bahan atau campuran memasak maupun untuk mencuci daging agar amisnya hilang. Namun faktanya, cuka juga mampu meluputkan ketombe pada kulit kepala anda dan menjadikan rambut tampak berkilau. Di dalamnya, cuka mengandung enzim dan kalium yang mampu mengatasi kulit kepala yang gatal akibat rambut berketombe. Cara penggunaannya mudah, yakni hanya dengan mencapurkan cuka ke dalam sedikit air, lalu balutkan pada kulit kepala anda sebelum anda tertidur, kemudian bungkus menggunakan handuk. Cuci hingga bersih di keesokan harinya.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi ketombe yang sudah terbukti keampuhannya. Di dalamnya, jeruk nipis memiliki kandunan vitamin yang mampu memberikan kesuburan pada rambut. Caranya pun mudah, anda hanya perlu membalutkan perasan jeruk nipis pada kulit kepala anda yang sudah dikeramasi. Kemudian pijat secara lembut dan diamkan hingga 30 menit. Perasan jeruk nipis tersebut juga dapat mengurangi rasa gatal akibat rambut berketombe.

5. Kunyit

Masalah rambut berketombe juga dapat diluputkan dengan menggunakan kunyit. Pasalnya, jenis bahan alami yang satu ini memiliki kandungan kurkunium, bisdesmetoksikurkumin, vitamin C, zat besi, fosfor, dan minyak atsiri yang mampu menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda secara alami.

Untuk penggunaannya, anda hanya perlu menyiapkan kunyit sebanyak dua batang, kemudian bersihkan bagian kulitnya dan parut untuk mendapatkan airnya. Balutkan perasan air kunyit tersebut pada bagian kulit kepala anda secara menyeluruh sambil memijatnya. Diamkan sampai 30 menit, lalu cuci hingga bersih menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tags

Related Articles

Bisnis

2516 2516

December 27, 2016

Andalkan Modal Rp 5 Juta, Hidayat Sukses Geluti Bisnis Bunga

Hidayat Maulana adalah seorang pebisnis bunga florist yang tidak pernah membayangkan sebelumnya akan kesuksesan yang telah dicapainya saat ini. Akan tetapi keputusannya untuk resign dari tempat pekerjaan sebelumnya tidak pernah disesalinya. Hidayat justru merasa senang lantaran sukses mendapatkan penghasilan dari jerih payahnya dalam menggeluti bisnis toko bunga. Hidayat mengaku, sebelumnya ia tidak pernah mempunyai pengalaman […]

Read More

Gaya Hidup

2516 2516

May 26, 2016

Pakai Bra Saat Tidur Pemicu Kanker Payudara? Ini Faktanya

Untuk mempertahankan bentuk payudara yang indah, setiap wanita membutuhkan bra. Biasanya wanita mengenakan bra selama seharian penuh, bahkan ketika sudah berada di rumah. Tak jarang juga wanita yang memakainya ketika sedang tertidur. Apakah anda sudah pernah mendengar sebuah wacana yang menyatakan bahwa pakai bra saat tertidur tidaklah sehat? Nyatanya hal itu itu tidak sahih dan […]

Read More

Nasional

2516 2516

March 15, 2015

Hakim Sarpin Polisikan Mantan Hakim Agung

Jakarta – Hakim yang pernah memimpin sidang praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan, Sarpin Rizaldi, melaporkan mantan hakim agung Komariah Emong Sapardjaja ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik. Kuasa Hukum Sarpin Rizaldi, Aga Khan, yang menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya mengatakan, Komariah dilaporkan karena melontarkan pernyataan kurang pantas terhadap […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.