5 Bahan Alami Untuk Lenyapkan Masalah Rambut Berketombe

5 Bahan Alami Untuk Lenyapkan Masalah Rambut Berketombe

Banyak sebagian orang yang mengatasi rambut berketombe hanya dengan mengandalkan shampo saja. Padahal, penggunaan shampo anti ketombe saja tidak cukup

Apa Keuntungan Living Together Sama Pasangan? Ini Jawaban Kimberly Irene…
5 Kebiasaan Yang Acap Diperbuat Orang Yang Kurang Tangkas
8 Emosi yang Tentunya Enggak Pernah Kita Sadari

Banyak sebagian orang yang mengatasi rambut berketombe hanya dengan mengandalkan shampo saja. Padahal, penggunaan shampo anti ketombe saja tidak cukup untuk mengatasi masalah rambut tersebut. Sebenarnya, ada cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel pada kulit kepala.

Perlu kita ketahui, ketombe merupakan kondisi dimana terjadinya pengelupasan sel kulit mati yang tertumpuk di kulit kepala. Hal ini, lumrahnya disebabkan oleh kulit kepala yang lembab dan juga berminyak. Tidak hanya itu, penggunaan shampo yang tidak cocok, penggunaan conditioner, maupun penggunaan pewarna rambut juga dapat memicu masalah ketombe.

Oleh karena itu, untuk meluputkan masalah rambut berketombe pada kulit kepala yang membandel, diperlukan adanya perawatan rambut berketombe dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan. Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Lidah Buaya

Salah satu cara alami menghilangkan ketombe adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Tanaman yang miliki nama latin Aloe vera ini kaya akan kandungan mineral dan vitaminnya sehingga mampu meluputkan beragam masalah rambut. Lidah buaya dapat digunakan sebagai kondisioner alami yang miliki efek dingin.

Dalam penggunaannya, anda hanya perlu menyiapkan 1 tangkai lidah buaya dan potong menjadi dua bagian. Kemudian balutkan gel lidah buaya pada bagian kulit kepala, lalu diamkan hingga 40 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengkudu

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, faktanya mengkudu juga memiliki keampuhan untuk menyehatkan rambut. Bahkan banyak produk rambut yang menggunakan mengkudu sebagai cara menghilangkan ketombe. Untuk penggunaannya sendiri, siapka dua buah mengkudu yang sudah matang. Parut dan berilah sedikit air, lalu campurkan sampai merata. Balutkan campuran mengkudu tersebut ke kulit kepala anda sambil memijatnya secara lembut. Diamkan hingga 15 menit, dan cuci sampai bersih.

3. Cuka

Biasanya, cuka dipergunakan sebagai bahan atau campuran memasak maupun untuk mencuci daging agar amisnya hilang. Namun faktanya, cuka juga mampu meluputkan ketombe pada kulit kepala anda dan menjadikan rambut tampak berkilau. Di dalamnya, cuka mengandung enzim dan kalium yang mampu mengatasi kulit kepala yang gatal akibat rambut berketombe. Cara penggunaannya mudah, yakni hanya dengan mencapurkan cuka ke dalam sedikit air, lalu balutkan pada kulit kepala anda sebelum anda tertidur, kemudian bungkus menggunakan handuk. Cuci hingga bersih di keesokan harinya.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi ketombe yang sudah terbukti keampuhannya. Di dalamnya, jeruk nipis memiliki kandunan vitamin yang mampu memberikan kesuburan pada rambut. Caranya pun mudah, anda hanya perlu membalutkan perasan jeruk nipis pada kulit kepala anda yang sudah dikeramasi. Kemudian pijat secara lembut dan diamkan hingga 30 menit. Perasan jeruk nipis tersebut juga dapat mengurangi rasa gatal akibat rambut berketombe.

5. Kunyit

Masalah rambut berketombe juga dapat diluputkan dengan menggunakan kunyit. Pasalnya, jenis bahan alami yang satu ini memiliki kandungan kurkunium, bisdesmetoksikurkumin, vitamin C, zat besi, fosfor, dan minyak atsiri yang mampu menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda secara alami.

Untuk penggunaannya, anda hanya perlu menyiapkan kunyit sebanyak dua batang, kemudian bersihkan bagian kulitnya dan parut untuk mendapatkan airnya. Balutkan perasan air kunyit tersebut pada bagian kulit kepala anda secara menyeluruh sambil memijatnya. Diamkan sampai 30 menit, lalu cuci hingga bersih menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam