Keracunan makanan bisa saja terjadi lantaran makanan yang diasup sudah tercemar oleh bakteri. Hal ini bisa dialami oleh siapapun juga, untuk itu sebaiknya anda harus mengetahui cara untuk mengatasinya dengan cara yang cepat dan sederhana.

Sejatinya, keracunan makanan menimbulkan beberapa gejala seperti muntah-muntah, mual, diare dan juga pusing. Apabila tidak terlalu parah, gelaja keracunan makanan bisa sembuh secara alami asalkan meminum air putih yang banyak. Ada beberapa jenis bahan-bahan alami yang bisa anda asup untuk mengatasi gejala keracunan makanan, diantaranya :

1. Bawang Putih

Untuk mengatasi gejala keracunan makanan, anda bisa mengasup beberapa siung bawang putih ketika perut dalam keadaan kosong. Sebelumnya, upayakan untuk tidak mengkonsumsi makanan selama beberapa waktu. Antivirus atau antibakteri yang terkandung di dalam bawang putih akan mampu meredakan nyeri dan gejala keracunan yang anda alami.

2. Jahe

Tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai rempah-rempah untuk masakan, jahe yang diasup dalam bentuk minuman mampu meringankan gejala keracunan makanan seperti muntah serta mual. Pasalnya, jahe mengandung antibakteri yang ampuh mengatasi masalah tersebut.

3. Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang dapat diasup untuk mengatasi gejala keracunan makanan yang anda alami. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menambahkan 2 sendok cuka apel ke dalam satu gelas air hangat, kemudian minumlah dalam kondisi hangat.

4. Madu

Mengasup madu juga mampu menyembuhkan gejala keracunan makanan yang anda alami. Caranya, anda hanya perlu mencampurkan dua sendok madu ke dalam segelas air hangat dan minumlah selagi hangat.

5. Susu Dingin

Faktanya, susu merupakan bahan alami yang mampu menetralkan keracunan. Untuk itu, anda bisa mengasup susu murni dingin sebanyak 3 kali sehari dan pastikan gejala keracunan yang anda alami akan hilang seketika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.