TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

5 Situs Untukmu Yang Berkehendak Memperbaiki Gadgetmu Sendiri

2516 2516

March 19, 2017

Jakarta – Bagi kamu yang saat ini tengah mengalami kerusakaan pada gadget, tidak perlu langsung pergi ke jasa servis. Bagi kamu yang HP-nya sudah tidak lagi bergaransi dan mengalami kerusakan kecil, kamu bisa coba memperbaikinya sendiri di rumah. Tanpa tambahan biaya, dan tentunya tidak menghabiskan waktu terlalu banyak. Serta dapat menghemat pengeluaran pribadimu

Sebagai referensi untuk kamu, kami menghadirkan 5 situs untuk memperbaiki gadget yang menampilkan arahan tentang pembongkaran Handphone, bahkan memberi tahu prosedur penggantian spare part di Handphone kamu yang sedang rusak. Berikut situs-situs tersebut :

1. Mobile Cell Phone Repairing


Situs pertama, mobilecellphonerepairing.com, menghadirkan bimbingan memperbaiki hardware dan software, mulai dari servis signal yang hilang, performa Smartphone yang lambat, bahkan bimbingan mengganti layar smartphone yang retak atau kurang responsif. Di situs ini, kamu pun bisa membaca penjelasan masing-masing spare part yang ada di dalam Smartphone, alat-alat apa saja yang diperlukan, termasuk bimbingan servis hardware yang dihadirkan dalam bentuk video.

2. My Fix Guide


Jika kamu ingin mencoba membongkar smartphone untuk memeriksa kerusakan, kamu dapat mengakses myfixguide.com. Situs ini menyajikan bimbingan disassembly berbagai tipe smartphone. Selain disassembly Smartphone, myfixguide.com juga menyajikan arahan pembongkaran perangkat lain seperti tablet, laptop, bahkan power bank, dan menyajikan toko online yang menjual berbagai macam spare part smartphone.

3. Sam Mobile


Bagi kamu yang mempunyai smartphone dengan brand Samsung yang sedang rusak, dan jika kerusakan smartphone kamu dikarenakan perangkat lunak, kamu dapat mengusutnya tanpa mendatangi jasa flashing OS. Melalui sammobile.com, kamu dapat mendownload firmware untuk semua perangkat Samsung, mulai fitur, smartphone, tablet bahkan smart TV.

Untuk mendownload firmware yang disuguhkan di Sammobile, kamu diwajibkan melakukan pedaftaran terlebih dahulu. Dan jangan sampai lupa, cocokkan firmware yang hendak kamu download sesuai dengan model number smartphone kamu.

4. Repairs Universe


Selanjutnya ada repairsuniverse.com yang menyuguhkan cara melakukan reparasi gadget lewat video, mulai dari cara membedah smartphone, pemasangan spare part LCD, cara memasang casing, dan reparasi hardware lainnya. Bagi kamu yang kesulitan menemukan spare part smartphone, situs ini pun menhadirkan toko online yang menyediakan berbagai macam spare part dan alat-alat lengkap untuk melakukan reparasi pada smartphone kamu.

5. Ifixit


Dan yang terakhir adalah ifixit.com, situs ini memperlihatkan tiap langkah reparasi smartphone yang sangat lengkap karena disertai foto beresolusi tinggi, mulai dari proses membongkar smartphone, sampai pemasangan sparepart HP. Dan yang menariknya lagi, Ifixit juga memberikan info terkait tingkat kesulitan ketika membongkar smartphone, estimasi waktu, dan alat-alat apa saja yang diperlukan sehingga kamu bisa lebih siap untuk melakukan reparasi.

Tags

Related Articles

Berita Bola

2516 2516

February 17, 2017

Kontra Palermo, La Vecchia Signora Siap Bangun Momentum

Serie A – Seusai memetik dua kemenangan laga tandang berturut-turut di kompetisi Serie A, Juventus akhirnya akan kembali berlaga di kandang mereka pada giornata selanjutnya. Di akhir pekan ini, Juventus akan menjamu Palermo. Tentu, melawan kesebelasan yang kini tengah berjuang menjauhi zona degradasi bisa menjadi peluang emas La Vecchia Signora mengantongi tiga poin dan memperlebar […]

Read More

Olahraga

2516 2516

July 5, 2016

Tokyo FC Minati Dua Pemain Indonesia Bertalenta

Baru-baru ini, salah satu klub asal Jepang, Tokyo FC menyatakan jika pihaknya berminat untuk menggaet pemain muda asal Indonesia yaitu Bagas Adi Nugroho dan Habif Abdurrauf Sjahbandi. Kedua pemain muda bertalenta itu saat ini tengah menjalani laga uji coba di Tokyo FC U18 sejak beberapa waktu lalu. “Saya sudah melihat sendiri bakat dan kekuatan yang […]

Read More

Otomotif

2516 2516

April 7, 2015

Achilles Bangkit di Ajang RC Drift Series

Jakarta: Sejak kompetisi drift dunia ramai digeluti anak-anak muda di Indonesia tahun 2008-2012, Achilles adalah manufaktur ban lokal yang konsisten menurunkan drifter-nya. Namun saat brand ini menjadi official partner klub sepakbola asal Inggris yaitu Manchester United, kiprah brand Achilles di ajang balap mobil dan drifting mulai redup. Tidak ingin hal itu terus berlanjut, Achilles akhirnya […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.