Mata panda atau kantung mata tentunya akan sangat mengganggu penampilan anda guys. Pada dasarnya, kantung mata sendiri dapat dipicu oleh kurang tidur dan istirahat. Karenanya, masalah mata panda ini harus segera teratasi apabila tidak ingin kecantikan anda terganggu.

Sejumlah ahli berpendapat, kantung mata adalah suatu kondisi dimana mata mengalami pembengkakan akibat adanya tumpukan cairan di area mata. Tak hanya itu, penyebab mata panda juga adalah stress, alergi, menangis, kelamaan di depan komputer, dan terjadinya perubahan hormon.

Memang, masalah mata panda ini bukanlah suatu penyakit yang serius, tapinya bisa mengganggu penampilan. Akan tetapi, anda tak perlu menghawatirkannya karena hal ini dapat dengan mudah untuk diatasi. Berikut ini adalah beragam bahan alami yang ampuh untuk mengatasi kantung mata.

1. Kantung teh

Salah satu cara menghilangkan mata panda adalah dengan memanfaatkan kantung teh. Meski sedikit terdengar aneh, tapinya bahan alami ini memiliki kandungan tannin yang tinggi yang ampuh untuk memperkecil pori-pori kulit serta mengencangkannya. Dalam penggunaannya sangatlah mudah, anda hanya perlu menempelkan saja kantung teh yang telah digunakan di bagian kelopak mata anda sekitar 1 sampai 3 menit. Setelahnya, bersihkan dengan air bersih, maka kantung mata anda akan hilang dengan sendirinya.

2. Mentimun

Kantung mata yang hitam juga dapat diatasi dengan mentimun. Memang, bahan alami ini paling sering digunakan untuk melenyapkan mata panda. Didalamnya, mentimun miliki kandungan air yang tinggi serta bersifat astiregen yang ampuh melancarkan peredaran darah pada kulit. Caranya sangat mudah dan sederhana, anda hanya perlu menyediakan 1 buah timu, lalu irislah dengan tipis menjadi dua bagian. Setelah itu, tempelkan pada kelopak mata anda dan rasakan reaksinya. Tunggu hingga beberapa menit sampai kantung mata hilang dengan sendirinya.

3. Kentang

Demikian halnya dengan mentimun, kentang juga sudah terbukti keampuhannya untuk melenyapkan kantung mata. Cara penggunaannya pun sama, siapkan satu buah kentang, lalu irislah dengan tipis dan tempelkan pada kelopak mata. Agar mendapat hasil yang optimal, ada baiknya anda menggunakan kenang yang baru dikeluarkan dari kulkas.

4. Es batu

Guys, ternyata mata panda juga bisa diatasi dengan es batu lho, yakni dengan mengompresnya. Sejatinya, sensasi dingin dari es batu ini mampu meminimalisir pembengkakan serta memperlancar aliran darah di area mata, sehingga masalah gangguan mata panda anda akan mudah diatasi dengan seketika. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan kain bersih atau tissue untuk menyimpan es batu, lalu langsung kompreskan pada bagian kelopak mata anda kurang lebih selama 5 menit.

5. Sendok dingin

Untuk menghilangkan mata panda, ada cara yang paling ampuh yang bisa anda lakukan, yakni menggunakan sendok makan yang dingin. Para ahli menyebutkan bahwa penggunaan sendok dingin untuk melenyapkan kantung mata merupakan cara yang paling efektif. Sensasi dingin yang diberikan dari sendok ini sangat ampuh merileksasikan bagian kulit pada area mata, sehingga mata panda akan mudah teratasi dengan cepat.

6. Bengkoang

Bahan alami yang tak kalah ampuhnya untuk mengatasi mata panda adalah bengkoang. Didalamnya, jenis buah yang satu ini kaya akan kandungan airnya, sehingga memberikan efek dingin yang efektif untuk melenyapkan masalah tersebut. Caranya pun sama dengan penggunaan mentimun dan juga kentang. Irislah bengkoang secara tipis, kemudian tempelkan para kelopak mata anda sekitar 5 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here