TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

6 Bahan Alami Yang Mampu Lenyapkan Kantung Mata

2516 2516

October 11, 2016

Mata panda atau kantung mata tentunya akan sangat mengganggu penampilan anda guys. Pada dasarnya, kantung mata sendiri dapat dipicu oleh kurang tidur dan istirahat. Karenanya, masalah mata panda ini harus segera teratasi apabila tidak ingin kecantikan anda terganggu.

Sejumlah ahli berpendapat, kantung mata adalah suatu kondisi dimana mata mengalami pembengkakan akibat adanya tumpukan cairan di area mata. Tak hanya itu, penyebab mata panda juga adalah stress, alergi, menangis, kelamaan di depan komputer, dan terjadinya perubahan hormon.

Memang, masalah mata panda ini bukanlah suatu penyakit yang serius, tapinya bisa mengganggu penampilan. Akan tetapi, anda tak perlu menghawatirkannya karena hal ini dapat dengan mudah untuk diatasi. Berikut ini adalah beragam bahan alami yang ampuh untuk mengatasi kantung mata.

1. Kantung teh

Salah satu cara menghilangkan mata panda adalah dengan memanfaatkan kantung teh. Meski sedikit terdengar aneh, tapinya bahan alami ini memiliki kandungan tannin yang tinggi yang ampuh untuk memperkecil pori-pori kulit serta mengencangkannya. Dalam penggunaannya sangatlah mudah, anda hanya perlu menempelkan saja kantung teh yang telah digunakan di bagian kelopak mata anda sekitar 1 sampai 3 menit. Setelahnya, bersihkan dengan air bersih, maka kantung mata anda akan hilang dengan sendirinya.

2. Mentimun

Kantung mata yang hitam juga dapat diatasi dengan mentimun. Memang, bahan alami ini paling sering digunakan untuk melenyapkan mata panda. Didalamnya, mentimun miliki kandungan air yang tinggi serta bersifat astiregen yang ampuh melancarkan peredaran darah pada kulit. Caranya sangat mudah dan sederhana, anda hanya perlu menyediakan 1 buah timu, lalu irislah dengan tipis menjadi dua bagian. Setelah itu, tempelkan pada kelopak mata anda dan rasakan reaksinya. Tunggu hingga beberapa menit sampai kantung mata hilang dengan sendirinya.

3. Kentang

Demikian halnya dengan mentimun, kentang juga sudah terbukti keampuhannya untuk melenyapkan kantung mata. Cara penggunaannya pun sama, siapkan satu buah kentang, lalu irislah dengan tipis dan tempelkan pada kelopak mata. Agar mendapat hasil yang optimal, ada baiknya anda menggunakan kenang yang baru dikeluarkan dari kulkas.

4. Es batu

Guys, ternyata mata panda juga bisa diatasi dengan es batu lho, yakni dengan mengompresnya. Sejatinya, sensasi dingin dari es batu ini mampu meminimalisir pembengkakan serta memperlancar aliran darah di area mata, sehingga masalah gangguan mata panda anda akan mudah diatasi dengan seketika. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan kain bersih atau tissue untuk menyimpan es batu, lalu langsung kompreskan pada bagian kelopak mata anda kurang lebih selama 5 menit.

5. Sendok dingin

Untuk menghilangkan mata panda, ada cara yang paling ampuh yang bisa anda lakukan, yakni menggunakan sendok makan yang dingin. Para ahli menyebutkan bahwa penggunaan sendok dingin untuk melenyapkan kantung mata merupakan cara yang paling efektif. Sensasi dingin yang diberikan dari sendok ini sangat ampuh merileksasikan bagian kulit pada area mata, sehingga mata panda akan mudah teratasi dengan cepat.

6. Bengkoang

Bahan alami yang tak kalah ampuhnya untuk mengatasi mata panda adalah bengkoang. Didalamnya, jenis buah yang satu ini kaya akan kandungan airnya, sehingga memberikan efek dingin yang efektif untuk melenyapkan masalah tersebut. Caranya pun sama dengan penggunaan mentimun dan juga kentang. Irislah bengkoang secara tipis, kemudian tempelkan para kelopak mata anda sekitar 5 menit.

Tags

Related Articles

Tekno

2516 2516

April 18, 2015

Video Perbandingan Performa Galaxy S6, HTC One M9, dan iPhone 6

Mungkin Anda pernah bertanya: ponsel pintar apa yang performanya paling kencang saat ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebuah kanal YouTube bernama PhoneBuff menghadirkan video yang menunjukan performa dari tiga buah ponsel pintar kelas atas yang ada saat ini, yaitu Samsung Galaxy S6, HTC One M9, dan iPhone 6. Video tersebut memperlihatkan perbandingan performa dari ketiga […]

Read More

Otomotif

2516 2516

July 22, 2016

Indonesia Bakal Disambangi Mitsubishi Mirage Generasi Anyar

Mitsubishi Mirage edisi terbaru dalam waktu dekat ini bakal diluncurkan secara resmi oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian, yang merupakan Agen Pemegang Merek di Indonesia. Meski tak terlalu signifikan, namun mobil ini sudah dilakukan beberapa penyegaran untuk para konsumennya. Sebelum di Tanah Air, mobil ini sudah lebih dulu menyambangi Filipina. Mitshubishi Mirage generasi terbaru ini […]

Read More

Kesehatan

2516 2516

March 5, 2015

Beragam Manfaat Minum Teh Hijau Setiap Hari

Jakarta: Teh hijau memang sudah dikenal dengan khasiat sehatnya. khususnya dalam membantu menurunkan berat badan. Tapi lebih dari itu. ada banyak manfaat minum teh hijau setiap hari bagi kesehatan tubuh. 1. Menangkal kanker: Peneliti menemukan minum teh hijau setiap hari. minum teh hijau juga mengurangi risiko kanker. Kandungan polifenol memiliki khasiat antioksidan yang mencegah kerusakan […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.