6 Cara Alami Yang Ampuh Luputkan Mata Sayu

6 Cara Alami Yang Ampuh Luputkan Mata Sayu

Di tengah padatnya pekerjaan yang mengharuskan seseorang harus berhadapan dengan komputer atau laptop seharian, membuat mata kita menajadi lelah atau

4 Tips dan Trik Untuk Tiruskan Pipi Chubby
Yuk Kenali Tanda-Tanda Ini Tuk Cegah Dehidrasi
Konsumsi Buah di Masa Kehamilan Untuk Cerdaskan Anak

Di tengah padatnya pekerjaan yang mengharuskan seseorang harus berhadapan dengan komputer atau laptop seharian, membuat mata kita menajadi lelah atau sayu. Kondisi mata yang seperti ini tentunya sangat mengganggu aktivitas kita, karena membuat mata menjadi kabur dan menjadikan penampilan kita tidak optimal.

Tidak hanya itu, mata lelah atau mata sayu juga dapat menimbulkan lngkar hitam di daerah mata yang lebih dikenal dengan mata panda. Memang, saat pekerjaan terlalu banyak menjadikan lupa untuk beristirahat dan sering memaksakan diri untuk tetap bekerja lembur meski mata dan tubuh sudah lelah.

Agar tidak mengganggu penampilan, mata lelah harus segera diluputkan agar tidak menyebabkan mata panda. Cara mengatasi masa lelah dapat dilakukan dengan cara-cara yang alami dan tidak mengharuskan anda untuk ke dokter ataupun ke salon. Hanya dalam waktu 5 menit saja, anda sudah bisa melenyapkan mata lelah dan anda bisa kembali beraktivitas dengan penampilan yang maksimal. Dibawah ini adalah beberapa cara mengatasi mata mudah lelah secara alami.

1. Irisan mentimun

Sama halnya dengan cara mengatasi mata panda, kita pun bisa memanfaatkan irisan mentimun untuk meluputkan mata yang lelah. Didalamnya, mentimun kaya akan kandungan air, yakni hingga 90% sehingga sangat baik digunakan untuk mata.

Caranya pun sangatlah mudah, anda hanya perlu memotong mentimun menjadi bagian yang tipis, kemudian lekatkan pada bagian mata anda. Diamkan sampai 5 menit, dan rasakan sensasi sejuk dan dingin pada mata. Sensasi ini mampu menjadikan otot mata lebih rileks, sehingga mata sayu dapat terluputkan dengan cepat.

2. Sendok dingin

Umumnya, sendok kita gunakan sebagai alat untuk makan saja, tapinya sendok juga dapat dimanfaatkan untuk meluputkan masalah mata sayu. Penggunaannya pun sangatlah mudah dan cepat. Anda hanya perlu menggunakan sendok dingin untuk dilekatkan pada bagian mata anda hingga 5 menit lamanya. Rasakan sensasi dingin dari sendok tersebut. Sensasi dingin yang dihasilkan dari sendok akan menjadikan mata menjadi rileks dan segar kembali. Dengan demikian, mata lelah akan lenyap seketika.

3. Kantong teh

Untuk meluputkan mata sayu, anda juga bisa memanfaat bekas kantong teh. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air dingin, lalu tempelkan pada sepasang mata anda. Diamkanlah hingga 5 menit dan dengan seketika mata anda yang sayu akan lenyap.

4. Es batu

Cara alami lainnya yang dapat anda manfaatkan untuk meluputkan mata sayu adalah dengan menggunakan es batu. Es batu akan memberikan sensasi dingin pada mata anda dan membuatnya menjadi lebih segar. Anda hanya perlu mengkompreskan es batu pada bagian kelopak mata. Sebelumnya, anda perlu membungkus es batu tersebut menggunakan tissue ataupun kain halus, kemudian usapkan pada bagian mata anda. Lakukan hal ini sampai 5 menit, maka mata lelah anda akan lenyap seketika.

5. Minum air putih yang banyak

Perlu anda ketahui bahwa mata sayu atau lelah merupakan kondisi dimana mata anda mengering. Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih guna meningkatkan kelembaban dan mengembalikan cairan pada mata serta tubuh anda.

6. Kedipkan mata

Untuk meluputkan masalah mata sayu, anda bisa mengatasinya dengan sering mengedipkan mata. Dengan berkedip, maka akan membersihkan serta mengairi mata supaya tak lagi kering. Rutinlah berkedip untuk menjaga agar mata tetap lembab dan mencegahnya dari iritasi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam