Indonesia dikenal dengan keindahan destinasi wisatanya yang beragam, salah satunya adalah keindahan pantainya. Hal ini menjadikan Indonesia sering disambangi oleh para turis mancanegara hanya untuk menikmati keindahan pantai dan bawah lautnya. Berdasarkan data dari Kementrian Pariwisata menyebutkan bahwa objek wisata pantai merupakan destinasi yang paling digandrungi oleh wisatawan mancanegara.

Bali merupakan salah satu pulau di Tanah Air yang miliki beragam keindahan pantai, sehingga menjadikannya banyak disambangi oleh wisatawan mancanegara maupun lokal. Bagi anda yang berminat untuk berwisata di Bali, berikut ini adalah deretan pantai di Bali yang wajib anda kunjungi.

1. Pantai Balangan

Salah satu pantai di Bali yang wajib anda sambangi ketika berlibur ke Pulau Dewata adalah Pantai Balangan. Berlokasi di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, pantai ini dapat dijangkau dalam waktu 40 menit dari Bandara Ngurah Rai. Di Pantai Balangan ini, anda bisa melakukan beragam kegiatan wisata yang seru. Bahkan objek wisata yang satu ini sering menjadi tempat pertemuan bagi sejumlah wisatawan.

2. Pantai Geger

Berlokasi di Nusa Dua, pantai Geger menjadi pilihan pantai di Bali yang memukau dan menawarkan pengalaman liburan anda semakin menyenangkan. Pantai ini mempunyai pasir pantai yang begitu lembut dan sangat cocok sebagai tempat bermain anak-anak anda. Ombaknya yang tidak terlalu besar, membuat anda dan keluarga anda merasakan keindahan yang begitu mempesona. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini juga bisa merasakan sajian kuliner khas Bali yang nikmat dan menggugah selera di sekitaran pantai ini.

3. Pantai Gili Meno

Selain Pantai Kuta Bali, Pantai Gili meno juga menjadi destinasi wisata yang paling banyak disambangi. Di pantai ini anda akan menjumpai pasir pantai yang putih serta air laut yang kebiruan, sehingga tak dapat diragukan lagi keindahannya. Selama berada di pantai ini, anda bisa melakukan aktivitas wisata yang seru, seperti snorkeling, bermain pasir, bermain voli, dan masih banyak lagi. Untuk menjangkau pantai ini, anda bisa menggunakan bus dari Terminal Mandalika, kemudian dilanjutkan dengan transportasi laut selama 30 menit.

pantai-nusa-dua-bali

4. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua merupakan salah satu pantai di Bali yang dikenal dengan kebersihannya. Saking indahnya pantai ini, banyak wisatawan yang menyambangi destinasi wisata ini untuk menyelenggarakan event-event besar di sini, salah satunya adalah pesta pernikahan. Selain itu, memiliki ombak yang tenang dan perairan laut yang dangkal, menjadikan pantai ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin berenang. Untuk menjangkau pantai ini, anda hanya perlu menghabiskan waktu di perjalanan selama 20 menit dari Bandara internasional Ngurah Rai, Bali.

5. Pantai Mawun

Salah satu pantai di Bali yang dikenal sebagai pantai terpencil terindah di dunia ini wajib anda sambangi apabila sedang berlibur ke Pulaw Dewata. Berlokasi di Desa Kuta, Nusa Tenggara Barat, pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang begitu mempesona dan mengesankan. Selain keindahannya, daya tarik yang dimiliki pantai ini adalah garis pantainya yang melengkung dan dua bukitnya yang menjulang cukup tinggi.

6. Pantai Selong Belanak

Terletak di bagian selatan Pulau Lombok, tepatnya di Desa Selong, Pantai Selong Belanak juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata anda ketika sedang berkunjung ke Bali. Pantai ini menjadi pilihan sejumlah turis mancanegara untuk melakukan latihan selancar. Pasalnya, pantai ini memiliki ombak yang sangat bersahabat bagi para peselancar pemula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.