Para pria kerapkali dihadapkan oleh permasalahan kesuburan yang terkadang selalu mereka sangkal. Tapinya, diam-diam, pria selalu mencari tahu apa yang menyebabkan mereka tidak subur.

Realitanya, rata-rata penyebab ketidak suburan pada pria ialah kebiasaan buruk yang mereka lakukan sehari-hari. Sisanya, ialah penyebab yang pria tidak sadari ternyata itu dapat membuat mereka mengalami ketidak suburan. Berikut ini ialah tujuh penyebab pria tidak subur.

– Tidur dengan pakaian dalam

Sebaiknya para pria melepas celana dalamnya disaat tidur. Dikarenakan, hal ini akan memberikan udara segar pada Mr P dan testikel, dan memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke sana nantinya.

– Celana dalam ketat

Celana dalam yang terlampau ketat bukan cuma membuat pria enggak merasai kenyamanan. Banyak studi yang mengunjukkan bahwa mengenakan celana dalam sangat ketat tidak baik untuk kesuburan.

– Stres

Kondisi, stres dapat memengaruhi motilitas sperma serta jumlahnya. Selain itu juga, terlampau sering mengalami stres pun bisa berdampak terhadap kadar testosteron yang menurun.

– Memangku laptop

Memangku laptop bisa jadi kebiasaan yang enggak sehat, terutamanya bagi kesuburan para pria. Panas yang tengah dihasilkan perangkat elektronik dan radiasinya dapat memengaruhi banyaknya jumlah sperma.

– Merokok

Para peneliti mengutarakan bahwa sel sperma perokok cenderung berenang terlalu lambat serta kelelahan. Perihal ini dapat berakibat terhadap pembuahan dan memengaruhi jumlah sperma itu nantinya.

– Pestisida

Pestisida tertentu sangat berbahaya. Paparan dari pestisida bisa tuk menurunkan jumlah sperma serta menyebabkan bayi cacat lahir nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.