7 Makanan Sehat Tuk Bangkitkan Mood Yang Memburuk

7 Makanan Sehat Tuk Bangkitkan Mood Yang Memburuk

Tentunya anda pernah mengalami yang namanya bermalas-malasan dalam bekerja atau merasa segan ketika melakukan kegiatan. Hal ini tentunya sangatlah men

Ssstt, Menurut Si Seksi Ghisela Kell Cowok Bakal Kelihatan Hot Kalau Lagi..
6 Destinasi Pantai di Bali Yang Miliki Keindahan Mempesona
Ini ialah Alasan Pria Gengsi Minta Maaf

Tentunya anda pernah mengalami yang namanya bermalas-malasan dalam bekerja atau merasa segan ketika melakukan kegiatan. Hal ini tentunya sangatlah menyebalkan dan mengganggu keseharian kita. Apalagi jika masalah tersebut datang ketika sedang bekerja di kantor yang mau tak mau harus mengerjakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai karyawan.

Untuk meningkatkan mood memang gampang-gampang susah. Setiap orang pastinya punya cara sendiri guna membangkitkan moodnya, mulai dari mengasup makanan yang disukainya, melakukan hobi, dan lain sebagainya. Apabila hal ini tidak segera diatasi, maka bisa berdampak buruk bagi kegiatan dan hubungan kita dengan orang lain yang ada disekitar.

Nah, sejumlah penelitian menyebutkan mengasup makanan tertentu merupakan salah satu cara menghilangkan mood yang cukup ampuh. Satu diantaranya adalah cokelat. Tidak hanya cokelat, dibawah ini adalah 7 makanan untuk membangkitkan mood yang perlu anda ketahui.

1. Biji Kenari

Untuk membangkitkan mood, anda bisa mengasup biji kenari. Jenis makanan yang satu ini tinggi akan kandungan serotoninnya, yang berperan sebagai penghantar pesan atau neurotransmitter di dalam otak untuk mempengaruhi mood, meminimalisir stres, dan juga berpengaruh pada keinginan. Tak hanya itu, kandungan ini juga sangat penting dalam mempengaruhi sistem endokrin pada tubuh dan sistem kardiovaskuler di dalam jantung.

2. Kacang-kacangan

Ketika anda sedang mengalami kebosanan atau kejenuhan, tak ada salahnya untuk anda mengasup cemilan. Kacang-kacangan adalah jenis makanan yang cukup ampuh untuk membangkitkan mood anda. Jenis kacang seperti kacang merah, kacang polong dan kacang tanah memiliki kandungan magnesium yang tinggi, sehingga menjadikan anda lebih bertenaga tanpa membuat pinggang anda melar.

3. Ikan

Seperti yang kita ketahui, kebiasaan mengasup ikan banyak dilakukan oleh masyarakat Jepang, dimana mereka dikenal dengan semangat hidupnya yang tinggi. Di dalamnya, jenis ikan seperti tuna dan salmon kaya akan kandungan omega-3 yang ampuh untuk membangkitkan mood yang sedang buruk. Bagi anda yang tidak suka ikan, anda bisa menggantinya dengan alpukat yang juga merupakan sumber omega-3.

4. Daging ayam

Daging ayam juga menjadi salah satu jenis makanan yang mampu meningkatkan mood yang sedang memburuk. Perlu anda ketahui, jenis makanan yang satu ini kaya akan kandungan zat tryptophan yang mampu meningkatkan perasaan bahagia serta menjadikan suasana hati lebih nyaman.

5. Kopi

Tak sedikit orang yang berkeinginan untuk mengoptimalkan kesegaran tubuhnya dari rasa kantuk dengan mengasup minuman kopi. Menurut sebuah penelitian, disebutkan bahwa dengan meminum kopi maka mampu menjadikan semangat seseorang kembali meningkat apabila dikonsumsi dengan takaran yang pas.

Kandungan kafein yang dimiliki kopi berperan untuk merangsang saraf pusat pada otak. Tapinya, apabila mengkonsumsi lebih dari 300 mg per harinya justru akan membahayakan, utamanya memicu kecemasan. Upayakan untuk tidak mengkonsumsi lebih dari dua cangkir per harinya.

6. Kunyit

Tak hanya dikenal sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan beragam penyakit, tapinya kunyit juga ternyata ampuh untuk membangkitkan mood yang sedang memburuk lho. Anda bisa memperoleh manfaat kunyit ini dengan mengasup nasi kuning ataupun makanan lainnya yang diolah menggunakan kunyit.

7. Sayuran Hijau

Untuk membangkitkan mood, anda juga bisa mengasup sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, sawi, dan lain sebagainya. Tak hanya kaya akan kandungan serat, jenis makanan sehat ini juga tinggi akan kandungan vitamin B dan asam folatnya. Kandungan asam folat yang dimiliki sayuran hijau ini berperan dalam menjaga suasana hati dan menjadikannya lebih nyaman.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam