7 Makanan Sumber Protein Yang Direkomendasikan Tuk Para Vegetarian

7 Makanan Sumber Protein Yang Direkomendasikan Tuk Para Vegetarian

Vegetarian termasuk sebagai jenis diet yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Mereka diwajibkan hanya mengasup sayuran dan buah-buahan setiap ha

5 Makanan Yang Bermanfaat Tuk Menyehatkan Mata
Cara Alami Hilangkan Noda Keringat Pada Baju Putih
5 Kebiasaan Yang Acap Diperbuat Orang Yang Kurang Tangkas

Vegetarian termasuk sebagai jenis diet yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Mereka diwajibkan hanya mengasup sayuran dan buah-buahan setiap harinya. Dengan cara tersebut, maka akan menjadikan tubuh tetap sehat dan terluput dari beragam jenis makanan yang berbahaya bagi tubuh.

Setiap orang yang menjalani diet vegetarian, tentunya akan mengasup makanan yang berjenis hewani, layaknya daging, telur, dan lain sebagainya. Biasanya, mereka hanya akan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan saja, kendati makanan yang punya protein tinggi bisa didapat dari daging hewan.

Terkadang, tak sedikit dari mereka yang diet vegetarian kesulitan untuk mendapatkan asupan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebenarnya, ada beberapa sumber protein lainnya yang bisa diasup untuk memenuhi kebutuhan protein tersebut di dalam tubuh. berikut ini adalah makanan tinggi protein selain hewan yang perlu anda ketahui, khususnya untuk anda para vegetarian.

1. Kacang kedelai

Kacang kedelai adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang tinggi akan kandungan proteinnya. Dengan mengasup setengah gelas kacang kedelai, maka tubuh anda akan mendapatkan asupan protein sebanyak 18 gram. Selain protein, kacang kedelai juga memiliki nutrisi lain yang tak kalah pentingnya untuk tubuh, yakni seperti kalsium, zat besi, dan magnesium. Bahkan, kacang kedelai sering dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan makanan, seperti tempe, tahu, maupun susu kedelai.

2. Selai Kacang

Sumber protein pertama yang sangat baik untuk diasup para vegetarian adalah selai kacang. Meskipun kalorinya tinggi, tapinya selai kacang mengandung protein yang tinggi serta lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebaiknya, konsumsi selai kacang menggunakan roti dengan takaran yang tidak berlebihan.

3. Kacang Polong

Kacang polong juga termasuk sebagai makanan protein tinggi yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan asupan tubuh bagi para vegetarian. Kacang polong akan lebih nikmat jika ditambahkan dengan salad, nasi goreng, sayur asem, dan beragam jenis makanan lainnya. Perlu kita ketahui, di dalam 1 gelas kacang polong, terkandung 7,9 gram protein. Tidak hanya protein, kacang polong juga kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B, vitamin A, vitamin K, mangan, magnesium, seng, asam folat, zat besi, fosfor, dan juga tembaga.

4. Edamame

Edamame tergolong sebagai sumber protein yang terbuat dari kacang kedelai. Dengan mengasup setengah gelas edamame, maka tubuh akan mendapatkan asupan protesin sebanyak 8,4 gram. Tidak hanya protein, didalam jenis makanan yang satu ini juga terkandung asam folat, serat, dan juga vitamin K yang dibutuhkan oleh tubuh.

5. Tahu

Tahu juga merupakan makanan yang dibuat dari bahan dasar kacang kedelai yang tentunya kaya akan kandungan proteinnya. Bagi anda para vegetarian, anda bisa mengasup tahu untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda akan protein. Di dalam setengah gelas tahu, terkandung 10 gram protein yang sangat baik untuk tubuh.

6. Susu kedelai

Bagi anda para vegetarian, anda dianjurkan untuk memasukan susu kedelai dalam daftar makanan anda setiap harinya. Pasalnya, susu yang terbuat dari kacang kedelai ini miliki kandungan protein yang sangat tinggi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Di dalam satu gelas susu kedelai terdapat kandungan protein sebesar 8 gram. Minuman sehat yang satu ini selain menjadi sumber protein yang baik, juga menjadi sumber kalsium dan vitamin D.

7. Tempe

Selain tahu, tempe juga merupakan sumber protein terbaik yang bisa dikonsumsi oleh para vegetarian. Meskipun harganya sangat murah dan mudah didapat, jenis makanan yang satu ini kaya akan manfaatnya untuk kesehatan. Tempe juga terbuat dari kacang kedelai yang tidak hanya mengandung protein, melainkan juga memiliki kandungan vitamin B, fosfor, probiotik, dan magnesium.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam