TRENDING NEWS

Friday, Apr 19 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

700 Imigran Hilang di Laut, Sekjen PBB Syok

2516 2516

April 22, 2015

New York: Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengaku syok berat dan sangat sedih atas laporan 700 imigran gelap yang dikhawatirkan tewas tenggelam di laut.

Menurut juru bicaranya, Ban menyadari hilangnya ratusan imigran gelap itu merupakan satu dari rangkaian insiden serupa dalam sepekan terakhir di perairan Libya.

“Dia (Ban) sangat syok dan sedih. Dia meminta komunitas internasional untuk menunjukkan solidaritas dan saling berbagi beban dalam mengatasi krisis,” tutur jubir Ban, seperti dikutip AFP, Minggu (19/4/2015).

Sejak awal 2015, sedikitnya 1.600 orang tewas saat berusaha menyeberangi Mediterania menuju Eropa. PBB menyebut ini merupakan rute paling berbahaya yang ditempuh imigran gelap dan pencari suaka.

“Pemerintah tidak hanya harus meningkatkan upaya penyelamatan di laut, tapi juga memastikan terpenuhinya hak suaka dari orang-orang yang melarikan diri dari perang,” sambung juru bicara Ban.

Eropa selama ini kedatangan banyak gelombang imigran gelap dari Timur Tengah dan Afrika, yang sebagian besarnya berusaha mencari kehidupan lebih baik.

Sedikitnya 700 imigran gelap dikhawatirkan tewas saat perahu yang ditumpangi mereka tenggelam di lepas pantai Libya. Tragedi terjadi sepekan setelah dua kapal, yang juga mengangkut ratusan imigran gelap, tenggelam di perairan Libya.

Menurut laporan juru bicara agensi pengungsian PBB atau UNHCR, Carlotta Sami, di Italia, hanya 28 imigran yang berhasil selamat. Sementara nasib sisanya, dari total 700 imigran atau lebih, masih belum diketahui.

Angkatan laut Malta menyebut jumlah imigran yang ada di kapal tersebut sekitar 650. Kabar tenggelamnya kapal diketahui Sabtu dini hari.

“Kami telah mengerahkan aset kami bersama petugas lainnya dari Italia. Kami membantu operasi penyelamatan ini,” ujar juru bicara angkatan laut Malta.

Jika jumlahnya terkonfirmasi, maka ini akan menjadi tragedi terburuk dalam sejarah imigran gelap yang berusaha menyeberang ke negara-negara Uni Eropa via jalur laut.
WIL

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Otomotif

2516 2516

February 13, 2015

Arnold Schwarzeneger Kendarai Supercar

Beberapa waktu yang lalu seorang artis dan juga seorang mex.Gubernur, Arnold Schwarzeneger kepergok sedang menikmati cerahnya kota California, Amerika Serikat dengan mengendarai Mobil Cepat Bugatti Veyron. Hal ini pun menuai kritikan beberapa orang dikarenakan Arnold adalah seorang yang aktif mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan termasuk mengurangi polusi. Dengan tindakannya mengendarai mobil, dia justru memberikan contoh […]

Read More

Bisnis

2516 2516

November 10, 2016

Miliki Modal 1 Juta? Investasikan Uang Anda Disini

Salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan setiap orang agar dapat melipatgandakan penghasilan serta keuangannya ialah investasi. Hal ini memang begitu krusial bagi setiap orang apabila mampu memilah jenis investasi yang tepat. Pasalnya, pemilihan investasi ini akan sangat menentukan nasib investasi anda untuk ke depannya. Semakin tepat jenis investasi yang dipilih, maka akan kian besar […]

Read More

Tekno

2516 2516

July 9, 2016

Xiaomi Mi Note 2 Bakal Disenjatai Baterai Berkapasitas 4.000mAh

Tahun ini, produsen ponsel asal Tiongkok, Xiaomi resmi merilis produk anyarnya yang mengusung nama Xiaomi Mi Note 2. Lantaran terbilang baru, belum ada informasi lengkap terkait spesifikasi yang dimilikinya. Meski demikian, sebuah media Gizchina mengaku jika pihaknya telah menerima beberapa bocoran, utamanya dari segi spesifikasi yang diusungnya. Berdasarkan media tersebut, smartphone Mi Note 2 dibekali […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.