Seusai meluncurkan notebook tipis mereka, Acer Indonesia juga menggubris kembali smartphone terbarunya yakni Acer Liquid Z330. Generasi pertama dari smartphone Acer yang menggunakan tehnologi konektivitas 4G LTE. Acer Liquid Z 330 juga merupakan upaya dari Acer menyambut era 4G.

Presale Manager Acer Indonesia, Dimas Setyo menerangkan bahwa, Acer Liquid Z 330 sesungguhnya hampir serupa dengan spesifikasi Acer Liquid M330 karena mempromosikan layar berukuran 4,5 inci dan fitur dual sim sebagai keunggulan utamanya. Meski mengusung terhnologi terkini yang sangat mendukung jaringan 4G LTE, Acer Liquid Z 330 dibanderol cukup murah, Rp 1,2 juta.

“Kami ingin menghilangkan penilaian masyarakat bahwa smartphone bagus itu mahal. Acer Liquid Z330 menggunakan sistem operasi OS Android Lollipop v5.1 dengan tampilan user interface cukup segar dibanding seri sebelumnya. Acer Liquid Z 330 dilengkai dengan fitur dual sim yang kedepannya akan memanjakan deteknokers untuk berkomunikasi,” ucapnya pada hari Kamis kemarin.

Fitur jaringan 4G LTE ini bakal mampu membagikan akses download, chating, video call dan browsing lebih cepat dari generasi sebelumnya. Selain itu, Acer Liquid Z330 juga melengkapi beberapa “konektifitas” seperti Wifi, Bluetoot, port microUSB dan GPS sebagai media navigasi pengarah untuk para pengguna.

Acer menyediakan 2 opsi warna yaitu putih dan hitam untuk Liquid Z330, juga dicadangi dengan RAM 1 GB dengan penambahan internal memori sebesar 8 GB. Juga dilengkapi slot microSD card yang memungkinkan dipasang memori card sebesar 32 GB. Dengan fasilitas ini maka para pengguna akan dapat dengan mudah menyimpan data-data penting mereka.

Memiliki kamera 5 MP untuk bagian depan ataupun belakang bodi. Kamera depan dan belakang juga sudah dicadangi dengan tehnologi autofocus LED Flash. Selain itu kamera ini juga diberi kemampuan menyesuaikan pencahayaan ketika sedang mengambil gambar sebuah obyek.

Public Relation (PR) Manager Marketing Division PT Acer Indonesia, M Thoriq Syarief Husein mengutarakan bahwa jaman “4G LTE” memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Oleh karena itu, Acer juga ingin memanjakan konsumennya dengan mengeluarkan seri pertama mereka menyambut tehnologi 4G LTE dengan harga yang terjangkau. Meski menggunakan tehnologi 4G LTE, tetapi seri ini memang sengaja dijual tidak dengan cara bundling.

“Kami ingin melepaskan pengguna agar tidak terjebak pada satu operator saja,” imbuhnya.