Tekno

Acer pinginkan Predator 17X Gunakan Saluran Penyedot Udara

Di antara beraneka ragam produk baru yang dipamerkan Acer dalam acara [email protected] di New York, AS, pada hari Kamis kemarin, komputer gaming tetap mendapat tempat istimewa. Pabrikan komputer asal Taiwan itu turut mengumumkan kehadiran laptop gaming terbaru bernama Predator 17X. Puluhan media lainnya yang muncul dari seluruh dunia di acara perilisan yang digelar di “4 World Trade Center” itu.

Hadir sebagai sebuah laptop dengan spesifikasi dengan kasta tinggi layaknya komputer desktop, wajar apabila Acer membekali sistem pendingin yang maksimal. Predator 17X didinginkan oleh tak kurang dari tiga buah kipas.

Salah satunya berwujud sebuah kipas baja tipis berukuran 0,1 mm yang ditempatkan di dekat kartu grafis. Kipas tersebut berfungsi untuk mendinginkan komponen tersebut yang diketahui bakal mengalami peningkatan suhu jikalau nantinya bekerja keras.

Menarik, tapinya laptop ini juga dibekali dengan sistem pendingin “air intake” atau saluran penyedot udara. Sistem ini, berkaloborasi dengan tiga kipas tersebut akan mengalirkan udara dingin ke dalam laptop.

Seperti namanya, Predator 17X dibekali dengan layar berdimensi 17 inci yang termasuk besar untuk ukuran laptop. Tapinya layar itu terdiri dari beberapa pilihan resolusi, mulai Full HD (1920×1080) hingga 4K (3840×2160).

Di belakang layar terdapat kartu grafis Nvidia GeFotce GTX 980 yang lebih berenergi dibandingkan varian 980M yang lebih umum didapatkan di laptop. Spesfikasi lainnya mencakup prosesor Intel Core i7-6820HK dan RAM DDR4 hingga 64 GB.

Untuk urusan storage, Acer menanamkan tiga buah SSD yang diatur dalam konfigurasi RAID-0 untuk meningkatkan kinerja. Apabila masih membutuhkan performa lebih, pengguna bisa melakukan overclockpada CPU, GPU, dan RAM hingga beberapa ratus megahertz di atas standar.

Programnya tampilan fisik Predator 17X sendiri serupa dengan produk terdahulu, Predator 17, yang diperkenalkan dalam ajang IFA 2015, tahun lalu. Predator 17X rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang dengan banderol harga 2.799 dollar AS atau sekitar Rp 27 juta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close