TRENDING NEWS

Sunday, Mar 24 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Allegri Berharap Formasinya Kini Dapat Terus Membuahkan Hasil Positif

2516 2516

February 10, 2017

Massimiliano Allegri (Juventus)

Eks pemain belakang Juventus, Fabio Cannavaro, berkata ia puas menyaksikan strategi baru yang diracik oleh Massimiliano Allegri untuk Si Nyonya Tua.

Bianconeri di era kepelatihan Antonio Conte, dikenal dengan penerapan formasi 3-5-2. Taktik itu sempat diteruskan di masa kepemimpinan Allegri. Tapinya, Allegri kemudian menerapkan formasi 4-2-3-1. Alhasil membuat Cannavaro merasa sangat puas.

Massimiliano Allegri merasa cukup senang dengan pergantian strategi yang sudah ia lakukan bersama dengan Nyonya Tua. Sang juru taktik Nyonya Tua bahkan kini berencana untuk mematenkan skema 4-2-3-1 yang belakangan membuat Si Nyonya Tua tampil solid.

Di awal musim, Allegri punya dua skema unggulan yang dapat digunakan di Bianconeri. Formasi tersebut yakni 3-5-2 dan juga 4-4-2. Dengan dua skema itu, Allegri telah menghadiahkan dua titel scudetto untuk kesebelasan asal Turin.

Hanya saja, struktur formasi Allegri mulai berubah pada musim 2016/2017 ini. Berawal dari performa yang dinilai tidak konsisten yang dialami Bianconeri pada putaran pertama, eks juru taktik I Rossoneri ini kemudian mengganti formasi menjadi 4-2-3-1. Disamping itu, formasi ini juga diterapkan untuk memaksimalkan potensi para striker seperti Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Allegri berharap formasi itu bisa dipermanenkan oleh Bianconeri karena pergantian formasi akan berujung pada pergantian gaya permainan tim. Taktik yang telah dipakai oleh Allegri ini telah memperoleh hasil yang bagus dan membuahkan kebahagiaan yang luar biasa. Taktik tersebut juga telah menghasilkan banyak kemenangan bagi Bianconeri dan para pemain pun akan puas akan usaha yang telah dilakukannya berbuah manis.

Si Nyonya Tua saat ini bertengger di puncak klasemen Serie A dengan torehan poin sebanyak 54 dari 22 laga yang telah mereka lalui. Mereka unggul tujuh angka dari I Lupi yang sedang menghuni posisi runner-up dengan torehan 50 poin dari 23 laga yang telah mereka lalui. Tapinya, sejauh ini Bianconeri telah menderita kekalahan sebanyak empat kali.

Allegri mengaku puas dengan transformasi yang telah dilakukannya di Juventus. Walaupun demikian, ia merasa bahwa performa Miralem Pjanic dan rekan-rekannya masih belum sampai pada tahap maksimal. Allegri yakin bahwa anak didiknya masih bisa menampilkan performa yang jauh lebih baik lagi.

Allegri menuturkan bahwa tim arahannya harus terus meningkatkan performa dan menjaga stamina fisiknya. Karena dalam sepakbola selalu terjadi hal-hal diluar dugaan. Pertahanan yang diperkuat dengan 8 orang pun belum tentu bisa menjaga lini pertahanan lebih baik sehingga bisa mencegah kebobolan.

Dalam sepakbola, keseimbangan dan pengorbanan harus berjalan beriringan. Ketika melancarkan serangan, beberapa pemain belakang diharapkan bisa membantu sektor depan untuk memaksimalkan serangan, sedangkan ketika sedang berada dalam posisi tertekan, pemain depan pun terkadang harus mundur untuk membantu memperkokoh pertahanan. Semua penyeimbangan itu dilakukan semata-mata demi satu tujuan yaitu memperoleh kemenangan bagi tim.

Tags

Related Articles

Tekno

2516 2516

April 20, 2015

Huawei Resmi Umukan Huawei P8

Setelah berbagai rumor dan spekulasi beredar, Huawei akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran satu ponsel unggulan, Huawei P8. Ini adalah varian terbaru yang telah melepas nama Ascend, tidak seperti pendahulunya. Secara spesifikasi, Huawei P8 memang menjadi penyempurna Huawei P7. Huawei P8 adalah ponsel berbasis OS Android 5.0 Lollipop dilengkapi antarmuka EMUI 3.1 yang menggunakan prosesor Kirin […]

Read More

Internasional

2516 2516

April 6, 2015

Perubahan Iklim, AS Bersedia Potong 28 Persen Emisi Karbon

Washington: Amerika Serikat (AS) akan menawarkan 28 persen pemotongan emisi karbon sebagai kontribusi terhadap perjanjian iklim global yang mendekati tahap final. Gedung Putih berencana mengumumkan komitmennya ini pada Selasa (31/3/2015), batas waktu informal penyerahan kontribusi terhadap PBB. Walau janji pemotongan 26-28 persen emisi pada 2025 ini bukan hal baru, namun menarik perhatian banyak negara yang […]

Read More

Gaya Hidup

2516 2516

November 16, 2015

Tips Menghindari Beli Tiket Pesawat Mahal

DUAKALI.COM – Pemesanan tiket pesawat dua bulan sebelum keberangkatan bisa lebih murah. Tetapi, ada waktu pemesanan yang harus anda hindari karena tiket sangat mahal. Kapankah itu? Situs perjalanan wisata asal Inggris, Momondo menganalisis 12,6 miliar tiket di seluruh dunia. Dalam analisisnya, situs ini tidak hanya menemukan waktu termurah membeli tiket pesawat, tetapi juga periode termahal. […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.