Allegri Segera Bercerai dengan La Vecchia Signora?

Allegri Segera Bercerai dengan La Vecchia Signora?

Serie A - Beberapa hari terakhir, awan gelap seolah sedang menyelimuti Juventus Stadium. Meskipun kemenangan demi kemenangan sukses dibukukan oleh Juv

La Vecchia Signora Terpaksa Harus Mundur Dalam Pengejaran Veratti
Benarkah Allegri Ditafsir akan hengkang dari La Vecchia Signora?
Sejumlah Pemain Yang Disinyalir Bakal Melampaui Harga Transfer Pogba

Serie A – Beberapa hari terakhir, awan gelap seolah sedang menyelimuti Juventus Stadium. Meskipun kemenangan demi kemenangan sukses dibukukan oleh Juventus, sepertinya hal tersebut tidak mencegah timbulnya rumor-rumor tidak enak yang menyambar keharmonisan tim saat ini. Dan, rumor tersebut pun kini menyerang tokoh yang bisa dibilang sangat vital bagi ambisi Bianconeri untuk merengkuh kesuksesan musim ini.


Massimiliano Allegri kembali menjadi sorotan pada rumor ini. Sang juru racik terlihat cekcok dengan punggawa kuncinya, Leonardo Bonucci, di pertandingan kontra Palermo pekan lalu. Pada ujungnya, Bonucci sendiri diberikan sanksi dari klub dan ia juga tidak diturunkan Allegri pada laga kontra Porto di Liga Champions. Namun, isu keharmonisan itu sendiri tidak selesai sampai disitu.

Pertimbangan yang diambil oleh Si Nyonya Tua sendiri adalah karena ancaman yang dilontarkan oleh Allegri. Sang juru taktik mengungkapkan kepada piha kesebelasan bahwa ia akan mundur kecuali klub mengambil respon tegas pada Bonucci. Pada akhirnya, hukuman yang diterima Bonucci sepertinya cukup meyakinkan Allegri untuk bertahan di Turin dan menarik ancamannya tersebut.

Ini sendiri bukan pertama kalinya Allegri mengalami pertentangan dengan pemainnya. Pada paruh pertama musim, tercatat dua kali Allegri mempunyai masalah dengan pemainnya. Yang pertama adalah Stephan Lichtsteiner. Pemain belakang asal Swiss tersebut sempat terlihat ngamuk pada laga melawan Pescara ketika digantikan oleh Dani Alves. Allegri mengakui bahwa masalahnya telah selesai dengan Stephan, terjadi kesalahpahaman, karena Lichsteiner mengangkat tangannya maka sang juru taktik mengambil inisiatif untuk menggantinya.

Berikutnya pemilik nama Paulo Dybala. Penyerang berkebangsaan Argentina ini terlihat menolak bersalaman dengan Allegri ketika digantikan pada laga kontra Sassuolo. Walau ketika itu La vecchia Signora sedang mendominasi laga dengan perolehan angka 2-0, tapi yang menjadi pusat perhatian dari laga ini justru adalah tindakan Dybala yang malah semakin memperkuat isu hengkangnya Allegri dari Juventus.

Walau sang juru taktik sudah sering menampik akan angkat koper dari Turin, namanya tetap dihubungkan dengan kesebelasan lain, khususnya Arsenal yang sedang mencari pengganti Arsene Wenger. Allegri sesungguhnya telah setuju untuk angkat koper dari Juve pada musim panas. Kendati demikia, sejauh ini tidak ada klarifikasi baik dari pihak klub maupun sang juru taktik sendiri bahwa ia akan menyudahi kiprahnya di Turin lebih cepat setahun dari kontraknya yang selesai pada musim panas 2018.

Sebagai suksesor, Nyonya Tua diberitakan telah membidik sejumlah nama besar. Sesudah Paulo Sousa dan Luciano Spalletti, kini muncul nama Diego Simeone yang diharapkan menjadi juru taktik selanjutnya untuk Bianconeri. Juve sudah mulai menjalin kontak dengan Atletico Madrid tentang Simeone. Dan, juru taktik asal Argentina itu pun menjadi fokus utama La Vecchia Signora untuk menjadi juru racik setelah sebelumnya lebih membidik nama Spalletti yang kontraknya akan segera selesai di Roma.

Dengan masa kepelatihannya yang mungkin hanya menyisakan beberapa bulan lagi, tentu Allegri ingin menyudahinya dengan hasil positif. Selain masih berpeluang meraih tropi Liga Champions, gelar Scudetto ketiga beruntun tentu juga menjadi fokus utama dari eks pelatih AC Milan dan Cagliari itu. Dan, tentunya kemenangan atas Empoli pada akhir pekan ini bisa mendekatkan Bianconeri pada target tersebut dan membuat isu negatif yang tengah melanda mereka perlahan mulai menghilang.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam