Otomotif

Andalkan Mesin Yang Powerful, Inilah 5 Mobil Mercy Tercepat

Salah satu produsen otomotif yang dikenal dengan produk mobilnya yang mewah adalah Mercedez Benz. Tak hanya mewah, tapinya sejumlah mobil dari pabrikan asal Jerman ini juga dikenal dengan penggunaannya yang praktis dan mampu menghasilkan performa yang mumpuni.

Saat ini, dengan menggandeng AMG, Mercedes Benz berhasil menghadirkan sejumlah mobil super cepat yang sebagian besarnya digunakan untuk ajang balapan. Sejumlah mobil tersebut mampu menghasilkan performa yang begitu tangguh sehingga menjadikan banyak orang tertarik untuk membelinya meski banderolnya selangit. Lalu seperti apa mobil Mercy tercepat di dunia? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Mercedez-Benz SLS AMG GT3

Salah satu mobil Mercy tercepat saat ini dimiliki oleh Mercedez-Benz SLS AMG GT3. Mobil ini dirancang dengan basis 3000 SL gullwing coupe yang dikhususkan bahwa para konsumen yang ingin memacu adrenalinnya di trek balap. Mobil ini didesain dengan bodi bermaterial serat karbon sehingga menjadikannya lebih ringan dibandingkan dengan SLS versi jalanan. Untuk sektor dapur pacunya, mobil ini disenjatai dengan mesin V8 6,2 liter yang mampu menghasilkan kecepatan mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

2. Mercedes-Benz E63 AMG S

Dirancang dengan mengusung konsep mobil sedan, performa yang dimiliki Mercedes-Benz E63 AMG S tak perlu diragukan lagi. Pasalnya salah satu mobil Mercy tercepat ini mampu melaju dengan akselerasi dari 1-100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik saja. Hal ini salah satunya disebabkan oleh penggunaan mesin V8 5,5 liter twin turbo yang mampu menyemburkan tenaga yang besarnya mencapai 577 Tk. Sehingga tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk memiliki mobil cepat yang yang satu ini.

3. Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss Edition

Mobil Mercy tercepat selanjutnya adalah Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss Edition. Mobil sport yang satu ini memiliki body berbobot ringan dan dipersejatai dengan mesin yang performanya begitu luar biasa. Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss Edition dirancang tanpa atap dan juga kaca depan. Untuk penggunaan mesinnya sendiri, mobil ini ditenagaii dengan mesin V8 5,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 640 Tk. Berkatnya, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja.

2009 Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss; top car design rating and specifications

4. Mercedes-Benz CLS63 AMG S

Mercedes-Benz CLS63 AMG S juga masuk ke dalam daftar sebagai mobil Mercy tercepat sepanjang masa. Mobil ini dirancang dengan desain yang mewah dan lebih cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari jika dibandingkan untuk balapan. Untuk performanya, mobil sedan yang satu ini mampu melaju dengan kecepatan mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja. Kemampuan tersebut dimiliki mobil ini berkat penggunaan mesin V8 5,5 LITER twin turbo AMG sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 577 Tk.

5. Mercedes-Benz CLK GTR

Mercedes-Benz CLK GTR termasuk ke dalam daftar mobil Mercy tercepat di dunia. Mobil ini dirancang khusus bagi anda untuk digunakan sebagai mobil balap. Mobil ini disenjatai dengan mesin V12 dengan kapasitas 6,0 liter yang disempurnakan dengan mesin V12 6,9 liter naturally aspirated. Berkatnya, Mercedes-Benz CLK GTR mampu melaju dengan akselerasi mencapai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik. Kabarnya, Mercy hanya diperbolehkan untuk memproduksi mobil inipaling sedikit 25 unit untuk versi jalanannya, sementara untuk versi CLK GTR sebanyak 35 unit.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close