Ayan Qureshi Seorang Profesional Microsoft Bersertifikat – Mempunyai anak jenius memang bisa membanggakan orangtua, seperti halnya yang dikagumkan oleh Asim, seorang konsultan TI yang memiliki anak usia 5 tahun bernama Ayan Qureshi yang mendapatkan sertifikat dari Microsoft sebagai Profesional termuda. Bagaimana tidak bocah berumur 5 tahun bisa menjadi seorang profesional dalam bidang IT, Sungguh membanggakan.

Ayan Qureshi, bocah asal Coventry, Inggris mendapatkan sertifikat profesional dari Microsoft setelah berhasil lolos dalam tes yang diadakan Microsoft di Birmingham University. Sertifikat yang didapat oleh Ayan ini nantinya bisa digukanannya untuk bekerja, tetapi baru bisa digunakan setelah 8 tahun atau sudah cukup umur.

Rekor Microsoft Certified Professional termuda sebelumnya yang dipegang oleh Mehroz Yawar dari Pakistan, tetapi kini rekor tersebut telah diambil oleh Ayan Qureshi Seorang Profesional Microsoft Bersertifikat, dalam hal ini berarti Microsoft mengakui keahlian Ayan dalam mengetahui seluk beluk Microsoft Windows.

Ayan Qureshi sendiri dikenalkan oleh ayahnya komputer saat dia masih berumur 3 tahun, selama dua tahun itu dia sudah mempelajari soal hardware, software, dan bagaimana menginstall program. Setidaknya Ayan menghabiskan waktu 2 jam di depan komputer.

Seperti dilansir dari Dailymail, “Saat ini kami sangat bangga pada Ayan, dia berencana untuk mengambil tes lebih tinggi lagi di masa depan tapi sekarang dia harus konsentrasi sekolah dulu,” ujar Asim.

“Dia memang sudah akrab dengan komputer dari usia 3 tahun sehingga sejak itu aku mulai menjelaskan padanya soal hardware, software dan bagaimana menginstall program,” paparnya lagi.