Badak Mengamuk di Tengah Kota, Satu Orang Tewas

Badak Mengamuk di Tengah Kota, Satu Orang Tewas

Makwanpur: Seekor badak yang lepas dari sebuah penangkaran hewan liar mengamuk di distrik Makwanpur, wilayah pusat Nepal, Senin (30/3/2015). Juru b

Cewek Cantik-cantik yang ada di 7 Kota China
Kepolisian Malaysia Menangkap WNI Yang Dicurigai Terlibat ISIS-Al Qaeda
Tujuh Pengungsi Nyaris Tenggelam di Lautan Cokelat Cair

Makwanpur: Seekor badak yang lepas dari sebuah penangkaran hewan liar mengamuk di distrik Makwanpur, wilayah pusat Nepal, Senin (30/3/2015).

Juru bicara Kepolisian Makwanpur, Shishu Sharma, mengatakan badak itu berjalan sejauh 20 kilometer dari penangkaran tak berpagar. Saat memasuki wilayah kota, badak mengamuk dan menyerang beberapa warga serta kendaraan.

“Badak menghantam dan membunuh seorang perempuan berumur 61, serta melukai enam lainnya,” tutur Sharma, seperti diwartakan AFP.

Sharma menyebut badak itu pada akhirnya relatif tenang setelah kehabisan energi, dan dirawat di belakang sebuah rumah sakit di kota Hetauda.

“Kami telah menghubungi ahli untuk membius badai itu. Fokus kami adalah menyelamatkan hewan tersebut,” ungkap Sharma.

Otoritas Nepal juga telah memanggil pawang gajah untuk mencoba memandu badak itu kembali ke penangkaran hewan liar Parsa, sekitar 60 kilometer dari ibu kota Kathmandu.

Walau deforestasi kerap memaksa hewan berkeliaran ke kota terdekat, sejumlah ahli menyebut sangat jarang ada kasus kematian manusia akibat badak.

Pada 2013, seekor badak menabrak seorang pria yang sedang memancing ikan hingga tewas di Taman Nasional Chitwan, wilayah Himalaya.

WIL

Sumber : metrotvnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam