Tekno

Beberapa Aplikasi Yang Sanggup Permudah Kesibukanmu Di Kantor

Jakarta – Zaman serba digital ini menuntut semuanya menjadi lebih cepat dan instan, termasuk perihal pekerjaan. Bagi kamu yang mempunyai mobilitas tinggi seperti karyawan kantoran, hadirnya smartphone tentu bisa memajukan kreativitas dan membantu pekerjaan jadi lebih efektif dan efisien.

Telah kami rangkum sejumlah aplikasi Android yang paling cocok untuk kamu yang menghabiskan keseharian di perkantoran. Bukan cuma di kantor, aplikasi ini pun juga berguna di luar kantor. Lantaran di era digital ini semua hal telah dipadukan dengan teknologi terkini. Pekerjaan pun diharapkan untuk selesai lebih cepat dengan langkah yang cerdas. Berikut ulasannya :

1. Scanner


Pada keadaan tertentu ada waktunya di kantor kita harus memindai suatu dokumen. Kalau dahulu kala kita wajib ke tempat fotokopi, sekarang kamu tak harus repot sampai ke tempat tersebut lagi. Lantaran, sekarang kamu bisa memanfaatkan aplikasi Android. Namanya CamScanner, aplikasi ini sangat berfungsi dan mempunyai beragam fitur yang memungkinkan kamu melakukan pemindaian dokumen, bahkan menciptakan file berekstensi PDF.

2. Digital Note


Bekerja di perkantoran tentunya tidak terlepas dari kegiatan catat mencatat. Ada banyak jumlah aplikasi pencatat digital yang bisa kamu gunakan, diantaranya Google Keep, Journey, Evernote, dan lainnya.

Kamu tidak cuma bisa mencatat dalam bentuk note, melainkan juga termasuk to do list, reminder, membuat sketsa, dan bahkan membuat catatan lewat perekaman suara. Dan menariknya lagi, semua note kamu tersimpan di cloud. Sehingga kamu bisa mengakses dari notebook dan juga tidak perlu cemas kehilangan catatan penting lagi.

3. Cloud Storage


Bila zaman dahulu untuk menyimpan dan berbagi dokumen menggunakan perangkat keras eksternal seperti flashdisk, kini kamu bisa menyimpan beraneka ragam file di cloud storage. Ada banyak aplikasi penyimpanan yang dapat kamu gunakan, di antaranya Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, kamu dapat mengakses data yang diperlukan di mana pun kamu berada.

4. Chrome Remote Desktop


Jika kamu sedang ada di luar kantor, dan ada hal darurat yang mesti kamu tangani. Kamu dapat melakukannya menggunakan remote akses ke laptop/PC kamu. Chrome remote desktop adalah sebuah aplikasi perkantoran yang dapat kamu gunakan untuk mengakses laptop via Android melalui jarak jauh. Walaupun ada batasan sejauh mana kamu dapat mengakses aplikasi itu.

Pemutakhiran terkini dari Chrome Remote Desktop pada Android ini memungkinkan kamu untuk melakukan streaming audio. Selain kelemahan karena ada latency atau ketertinggalan, fitur lain dari aplikasi ini masih tetap beroperasi dengan baik. Jika kamu mengoperasikannya secara paralel dan ingin mencari tahu apa yang terjadi di desktop kamu, contohnya seperti sebuah video, kamu sekarang dapat menelaahnya dari device yang terhubung.

5. Aplikasi Office


Hampir semua orang memerlukan aplikasi office, khususnya bagi kamu yang berprofesi di perkantoran. Ada banyak aplikasi office yang dapat kamu manfaatkan, seperti produk dari Google, yaitu Google Docs, Google Sheets, Google Slides, dan Google PDF.

Dengan memanfaatkan aplikasi Office ini maka kamu tak harus lagi repot-repot menggunakan notebook hanya untuk mengelola data pekerjaan kamu, kamu dapat bekerja dimanapun dan kapanpun lewat HP kamu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close