Bersama Facebook & Twitter, WeChat Hadir di Apple Watch

Jakarta – Apple telah secara resmi meluncurkan Apple Watch. Jam tangan pintar debutan Apple ini kehadirannya sudah dinanti-nanti oleh para pecinta gadget. Apple Watch diharapkan dapat menjadi standar ideal jajaran produk jam tangan pintar yang akan hadir ke pasaran selanjutnya.

Salah satu tolak ukur keberhasilan sebuah produk jam tangan pintar adalah kompatibilitas dengan aplikasi-aplikasi populer. Dan kabar terkini menyebutkan bahwa salah satu aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia, yakni WeChat telah tersedia di Apple Watch.

Di dalam keterangan resminya, WeChat mejadi salah satu nama aplikasi yang pengintegrasiannya sudah didukung oleh Apple Watch.Bersama Facebook dan Twitter, WeChat merupakan tiga aplikasi sosial pertama yang bisa diakses via Apple Watch. WeChat dipilih karena berasal dari Tiongkok yang mana merupakan pasar terpenting kedua bagi Apple setelah kampung halamannya, Amerika Serikat.

Kevin Lynch, Vice President Technology Apple, menerangkan bahwa melalui Apple Watch, pengguna WeChat dapat menerima dan mengirim pesan hanya dengan sekali sentuhan baik dalam bentuk teks, stiker atau emoji.

Apple Watch sendiri diinformasikan akan mulai dipasarkan pada 24 April 2015 mendatang dan hanya akan tersedia di 9 negara. Kesembilan negara yang akan disambangi oleh Apple Watch adalah Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tidak ada negara Asia Tenggara di daftar tersebut. Bahkan Singapura pun yang biasanya selalu menjadi salah satu negara pertama yang kebagian mencicipi produk anyar Apple tidak termasuk, terlebih Indonesia.
(dhi/isk)
Sumber : Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.