Bertolak ke Nagoya, Jokowi akan Sambangi Pabrik Toyota

Bertolak ke Nagoya, Jokowi akan Sambangi Pabrik Toyota

Tokyo: Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Tokyo telah berakhir. Namun, ia masih akan mengunjungi wilayah lain di Jepang yakni Nagoya. Di

Awak Pesawat Trauma, 30 Penerbangan Germanwings Dibatalkan
Tim Penolong Indonesia di Nepal Diminta Mandiri
Eksekusi Mati Dinilai Menciderai Pancasila

Tokyo: Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Tokyo telah berakhir. Namun, ia masih akan mengunjungi wilayah lain di Jepang yakni Nagoya. Dijadwalkan presiden Jokowi akan berkunjung ke pabrik perusahaan otomotif, Toyota.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bertolak menuju Nagoya menggunakan kereta api. Presiden beserta rombongan akan menggunakan kereta jalur Shinkanzen Nozomi 311 ke Nagoya.

Adapun, kunjungan Jokowi ke perusahaan otomotif besar itu lantaran Toyota Motor Corporation akan menginvestasikan USD1 miliar untuk pengembangan dan perluasan pabrik di Indonesia.

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel menyatakan investasi Toyota di Indonesia nantinya diarahkan untuk memproduksi kendaraan dan suku cadang yang akan diekspor ke mancanegara. Sehingga Indonesia juga mendapatkan manfaat lain selain manfaat ekonomi, terlebih setelah kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka menarik lebih banyak investor asing.

“Pemerintah terus mendorong usaha Toyota dengan memberikan insentif pajak dan kemudahan lainnya,” kata Gobel.

REN

Sumber : metrotvnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam