Besok, TNI Akan Terbangkan Boing 737 ke Yaman

Besok, TNI Akan Terbangkan Boing 737 ke Yaman

Jakarta: TNI akan memberangkatkan sebuah pesawat boing 737 ke Yaman, untuk mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI). Pesawat tersebut akan berangkat

Tiga Negara Akan Berinvestasi 156 Proyek Di Kalbar
New Suzuki Jimny Fix Banderol Dipasaran
Evaluasi Harga BBM Disarankan Setiap 3 Bulan

Jakarta: TNI akan memberangkatkan sebuah pesawat boing 737 ke Yaman, untuk mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI). Pesawat tersebut akan berangkat besok, Kamis (2/4/2015), pada pukul 07.00 WIB.

“Akan berangkat satu pesawat boing 737 dari Bandara Halim Perdanakusuma,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau)  Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hadi Tjahjanto, saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (1/4/2015).

Dia mengatakan pesawat tersebut bertugas mengevakuasi WNI yang berada di daerah konflik, menuju ke wilayah yang aman. “WNI diperkirakan ada 4000 orang. Kita gunakan satu pesawat, mungkin kalau sehari bisa 500 orang, jadi bisa sembilan hari,” terannya.

jadi, lanjutnya, kita hanya menjemput WNI di daerah konflik menuju ke Oman, kemudian kementerian luar negeri akan memberangkatkan ke Indonesia dengan pesawat komersial. “Jadi TNI hanya memindahkan WNI ke tempat yang aman,” ucapnya.

Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan pemerintah telah siap untuk melakukan evakuasi WNI di Yaman. “4.000 lebih WNI dan pelajar. Kita tawarkan Menteri Luar Negeri untuk keluarkan WNI dari Yaman, bisa ke Oman. Yang penting mereka aman. TNI sudah siapkan transportasi,” kata Tedjo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Tedjo menambahkan, evakuasi WNI dari Yaman menjadi prioritas pemerintah Indonesia saat ini. Pemerintah sudah menyiapkan jalur evakuasi darat dari Yaman menuju Saudi. Selain itu, pemerintah juga sedang mengerahkan pesawat TNI AU untuk evakuasi jalur udara ke Oman.

“Sementara evakuasi menggunakan jalur darat dimana satu kota dengan perbatasan di Saudi Arabia. Yang penting keluar dari Yaman dulu. Kalau ada jalur lain kita usahakan, sudah ada flight clearance disana,” jelas Tedjo.

YDH

Sumber : metrotvnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam