TRENDING NEWS

Sunday, Mar 24 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Bila Hengkang, 3 Kesebelasan Ini Siap Pinang Wenger

2516 2516

March 4, 2017

Berita Bola – Desakan kepada Arsene Wenger untuk segera meninggalkan Emirates kian berhembus kencang usai memetik kekalahan telak 1-5 dari Bayern Munich di perdelapan final Liga Champions, dua pekan lalu. Wenger dinilai sudah tak lagi sanggup mendongkrak prestasi Arsenal.

Terlepas dari hal te18rsebut, kharisma dan nama baiknya sebagai salah satu juru taktik terbaik membuat Wenger tak bimbang. Tiga kesebelasan di bawah ini bisa menjadi kesebelasan layaknya Arsenal andai ia benar-benar mengakhiri masa baktinya di Emirates. Berikut kesebelasan yang dinilai akan disinggahi oleh Wenger bila ia angkat koper dari Arsenal :

1. Borussia Dortmund


Di tahun 2014, Arsene Wenger pernah memaparkan hasratnya untuk melatih di Jerman. Jerman merupakan pilihannya karena ia punya sedikit budaya Jerman dan ia sebelumnya tak pernah bekerja di sana.

Wenger sendiri lahir di daerah Alsace. Daerah tersebut berada di perbatasan Jerman-Prancis. Makanya, Wenger pun fasih berbicara Bahasa Jerman selain Bahasa Prancis. Borussia Dortmund saat ini tengah berada di bawah rezim Thomas Tuchel. Die Borussien terpaut selisih 15 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Bayern Munich.

Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan saat ini berada di posisi keempat. Bukan hal mustahil, Wenger akan menggantikan Tuchel bilamana Dortmund tidak berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

2. Paris Saint Germain (PSG)


PSG sesungguhnya sudah cukup lama diberitakan membidik tanda tangan Wenger. Namun Wenger diisukan selalu menyangkal tawaran PSG. Wenger sendiri punya relasi erat dengan pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi. The Professor adalah seorang juru bicara di channel televisi milik Khelaifi, BeIN Sport.

PSG saat ini dibesut oleh juru taktik berkebangsaan Spanyol, Unai Emery. Mantan juru racik strategi Sevilla tersebut ditunjuk jadi manajer PSG di awal musim ini. Sejauh ini, kinerja Emery bisa dikatakan cukup memuaskan. PSG kemungkinan besar melangkah ke perempat final Liga Champions, usai memporak-porandakan Barcelona 4-0 di leg pertama babak perdelapan final. Tapi di Ligue 1 Prancis, PSG masih terpaut selisih 3 poin dari AS Monaco yang memimpin tangga klasemen sementara.

3. AS Monaco


Monaco merupakan kesebelasan yang tidak bisa dikesampingkan dari perjalanan kiprah Wenger sebagai juru taktik. Di klub inilah, ia pertama kali mencicipi kesuksesan. Wenger pernah membesut Monaco dari 1987 hingga 1994. Ia menghadiahkan satu trofi Ligue 1 Prancis di musim 1987/88, dan Piala Prancis 1990/91.

Kala menyabet titel juara, The Professor juga meminang pemain top ke Monaco, George Weah salah satunya. Di era Wenger juga, beberapa pemain berubah menjadi pemain kelas dunia, seperti Lilian Thuram dan Thierry Henry.

Di samping sisi sejarah, Monaco punya pesona tersendiri bagi Wenger yaitu pembinaan talenta muda yang baik. Bukan rahasia lagi jika Wenger adalah sosok juru taktik yang gemar menggunakan jasa pemain yang masih belia.

Tags

Related Articles

Gaya Hidup

2516 2516

June 15, 2016

Berbuka Puasa Dengan 5 Minuman Sehat Ini

Asupan cairan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan agar tetap sehat dimasa berpuasa. Perlu anda ketahui, memenuhi kebutuhan cairan ketika berpuasa ialah salah satu cara untuk menjadikan tubuh tetap terhidrasi. Untuk itu, pastikan anda mengasup minuman yang sehat agar menjadikan tubuh anda tetap prima. Tak hanya air putih, ada beberapa minuman menyehatkan lainnya yang […]

Read More

Nasional

2516 2516

March 25, 2015

KPK Panggil Pejabat Bank Windu Terkait Kasus Suap Bappebti

Jakarta: Kepala Bagian Operasional Bank Windu cabang Rawamangun, Ika Lindyawati diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Pemeriksaannya berkaitan dengan kasus dugaan suap permintaan izin operasional PT Indokliring Internasional yang diterbitkan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) “Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HW (Hasan Wijaya),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK […]

Read More

Olahraga

2516 2516

April 11, 2015

Tunggal Putri Indonesia Sisa Satu di Singapore Open

Singapore City: Maria Febe Kusumastuti sukses menjadi satu-satunya pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang lolos ke perempat final OUE Singapore Open. Prestasi ini ia raih setelah mengalahkan wakil Denmark Line Kjaersfeldt pada putaran kedua, Kamis 9 April. Tidak ada kendala berarti ketika Maria menaklukkan lawannya. Ia hanya butuh waktu sekitar 40 menit ketika menghabisi Line […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.