Cara Atasi Baterai HP Yang Gelembung

Cara Atasi Baterai HP Yang Gelembung

DUAKALI.COM - Penggunaan ponsel yang telah berlangsung lama, fisik pada baterai ponsel biasanya akan berubah gelembung. Perubahan fisik baterai terseb

Windows 10 untuk Ponsel Tawarkan Opsi Keyboard Mini
Xiaomi Redmi Pro Meluncur, Unggulkan Prosesor 10-Core
Lenovo K4 Note Unggulkan Fitur Pemindai Sidik Jari Yang Mumpuni

DUAKALI.COM – Penggunaan ponsel yang telah berlangsung lama, fisik pada baterai ponsel biasanya akan berubah gelembung. Perubahan fisik baterai tersebut menandakan jika baterai tersebut telah bocor atau rusak, sehingga baterai akan cepat habis dan harus di-charge berulang-ulang.

Jalan paling mudah untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan membeli baterai baru. Jika Anda belum memiliki dana untuk membeli baterai dan sayang membuang baterai tersebut apalagi jika baterai ponsel sulit ditemui di pasaran, ini tips mudah yang dapat dilakukan untuk “menyelamatkan” baterai ponsel Anda.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube oleh Syam Kapuk, terlihat baterai ponsel jenis BlackBerry telah berubah menjadi gelembung. Pria yang melakukan percobaan tersebut tampak memutar-mutar baterai BlackBerry miliknya untuk memastikan jika baterai tersebut memang telah gelembung.

Setelah itu, masukkan baterai ke dalam pembungkus, lalu masukkan ke dalam freezer kulkas dan tunggu hingga 12 jam. Jika sudah waktunya, keluarkan baterai dari dalam kulkas dan seka bagian pembungkus baterai.

Keluarkan dan bersihkan baterai dengan menggunakan kapas atau tisu hingga tak ada lagi air di atas permukaannya. Sebelum digunakan, isi baterai secara terpisah dari ponsel dengan menggunakan sebuah charger. Tunggu sampai maksimal, kemudian masukkan baterai tersebut ke dalam smartphone tersebut dan hidupkan seperti biasa.

Dalam percobaan tersebut, pengunggah terlihat berhasil meminimalisir gelembung di ponsel Blackberry-nya. Sebagai bukti, pria tersebut kembali memutarkan baterai dan terlihat putaran baterai tidak secepat awal sebelum dimasukkan ke dalam freezer.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam