Tak ingin tertinggal jauh oleh para rivalnya, baru-baru ini Coolpad resmi memperkenalkan produk smartphone terbarunya yang mengusung nama Coolpad Shine. Meskipun dibanderol dengan harga yang bersahabat, tapinya ponsel pintar ini sudah dibekali dengan fitur pemindai sidik jari, sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif bagi anda yang sedang mencari handphone murah, namun memiliki beragam fitur yang berkualitas.

Smartphone Coolpad Shine hadir dengan menggunakan layar sentuh berteknologi IPS berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 X 1280 pixels, sehingga menghasilkan tampilan layar yang jernih dan tajam meskipun belum mengandalkan layar beresolusi Full HD 1080p. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dirancang dengan desain yang elegan dengan bodi yang ukuran tebalnya sebesar 8.6 mm.

Di sektor dapur pacunya, smartphone terbaru dari Coolpad ini disenjatai dengan processor Octa Core 64 Bit dan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan RAM berkapasitas 2GB, sehingga mampu meningkatkan performa yang dimilikinya. Berdasarkan dapur pacu yang dimiliki ponsel ini, dapat dipastikan smartphone ini dirilis untuk menyaingi Xiaomi Mi 4i yang sama-sama dijejali dengan chipset Snapdragon 615 dan processor Octa Core 1.5 Ghz.

Sangat disayangkan, smartphone ini hanya dijejali dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Tapinya, Coolpad telah melengkapinya dengan slot microSD untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam memperluas ruang penyimpanannya, sehingga dapat dengan leluasa digunakan untuk menyimpan beragam file.

Lebih dari itu, Coolpad Shine juga dibenami dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1, lengkap dengan balutan antarmuka dari Coolpad sendiri yang di dalamnya tidak mempunyai app drawer. Antarmuka yang dimiliki smartphone ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan apa yang dimiliki Xiaomi maupun Lenovo. Sementara untuk penggunaan baterainya sendiri, Coolpad Shine dibekali dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh yang mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya selama seharian penuh.

Nah, beralih ke sektor fotografinya, Coolpad Shine dijejali dengan kamera belakang beresolusi 13 Megapixels serta kamera depan berkekuatan 5 Megapixels. Kamera tersebut ditunjang dengan beragam fitur menarik lainnya, seperti LED Flash, Face Detection, Autofocus, dan HDR yang mampu menjadikan hasil jepretannya sangat jernih dan tajam.

Dibalik harga Coolpad Shine yang bersahabat, kamera yang dimiliki smartphone ini juga mempunyai kemampuan untuk merekam video yang resolusinya Full HD 1080p, sehingga semua kebutuhan fotografi para penggunanya akan dengan mudah terpenuhi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini dijejali dengan sensor pemindai sidik jari yang terbenam pada bagian belakang bodinya, sehingga akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya ketika mengaksesnya. Tidak hanya itu, fitur unggulan yang dimiliki ponsel ini diklaim mampu bekerja hanya 0.5 detik saja serta dibekali dengan teknologi 360 derajat.

Hebatnya lagi, fitur sensor pemindai sidik jari pada smartphone ini juga dibekali kemampuan untuk menyimpan 5 sidik jari penggunanya, sehingga smartphone ini layak untuk disandingkan dengan smartphone kelas premium milik Oppo dan juga Samsung. Tidak hanya itu, fitur tersebut juga dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi dan fitur lainnya seperti game, media sosial, dan sebagai tombol shutter camera.

Kemudian di sektor konektivitasnya, Coolpad Shine disenjatai dengan beragam fitur yang berkualitas, seperti WiFi, GPS, Light Sensor, jaringan 4G LTE, Dual Sim, Gravity Sensor, dan juga sensor Proximity. Untuk harganya sendiri, smartphone ini dibanderol sehargan Rp 3 juta. Dengan harga yang bersahabat ini, anda sudah mendapatkan ponsel yang berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here