Dahlan Iskan Kembali Abaikan Panggilan Jaksa

Dahlan Iskan Kembali Abaikan Panggilan Jaksa

Jakarta: Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali tak penuhi panggilan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek

Pakar Sebut Putusan BG Bisa Jadi Yurisprudensi Praperadilan SDA
Gadis Cirebon 15 Tahun ini Diperkosa Bergilir oleh 6 Temannya
Luhut Siap Beri Keterangan Di Mahkamah Kehormatan Dewan

Jakarta: Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali tak penuhi panggilan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan 21 Gardu Induk (GI) senilai Rp1,063 miliar yang tersebar di Jawa, Bali, dan NTB.

“Ini adalah panggilan ketiga dan beliau belum juga hadir. Surat panggilan pemeriksaan pertama kita kirim 23 April, dan kedua 30 April,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati DKI Waluyo.

Diketahui Dahlan sejatinya diperiksa hari ini, Kamis (7/5/2015), namun dia berhalangan hadir dengan alasan masih terbentur kegiatan studi di Indiana, AS. Informasi batalnya pemeriksaan itu disampaikan langsung oleh kuasa hukum Dahlan yang datang ke kantor Kejati DKI di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Urungnya kehadiran Dahlan dianggap menyulitkan proses penyidikan kasus tersebut. “Setelah ini kami akan mengevaluasi rencana selanjutnya. Belum tahu apakah akan mengirimkan surat panggilan lagi, atau akan melakukan apa.”

Sehari sebelumnya penyidik telah memeriksa mantan Dirut PLN Nur Pamudji yang menjabat setelah Dahlan diangkat menjadi Menteri BUMN. “Status Pamudji masih saksi. Kita panggil karena sebelum menjadi Dirut PLN, dia menjabat Direktur Energi Primer PLN dan pasti tahu rencana proyek gardu induk,” katanya.

Dalam kasus tersebut, jaksa telah menetapkan 15 tersangka. Bahkan, sembilan anak buah Dahlan yang tercatat sebagai pejabat dan pegawai PLN juga sudah dijebloskan ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur.
LDS

Sumber : metrotvnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam