TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

D’Bunda Jellyart, Bisnis Puding Yang Tawarkan Peluang Menjanjikan

2516 2516

October 29, 2016

Saat ini, pelaku bisnis kuliner semakin menjamur di Tanah Air. Salah satu pebisnis yang sukses menggeluti bisnis adalah Ajeng Sistha Kusuma Wardani yang menggeluti usaha pudding art sejak pertengahan tahun 2014 lalu.

“Awalnya saya tidak berpikiran jika ada gambar di dalam sebuah pudding yang bening. Karena penasaran, alhasil saya pun melihatnya di Youtube. Saat itu kondisi saya baru saja keluar dari perusahaan karena menikah. Saya pun memutuskan untuk mengikuti kursus jelly art, tapi sayang keinginan itu pupus karena kursusnya mencapai 1 jutaan,” beber Ajeng.

Pada pertengahan tahun 2014, ia melihat seorang temannya memposting hasil jelly art di medsos. Sejak saat itu, ia membulatkan tekadnya untuk belajar secara otodidak walaupun hasil awalnya berantakan. Setelah itu, Ajeng pun kembali mengasah kemampuannya melalui kursus yang biayanya lebih murah.

“Setelah satu minggu mengikuti kursus tersebut, saya mendapatkan pesanan pertama, tepatnya saat momen Natal 2014 dan sampai saat ini, saya bisa meraup omzet sekitar 2 Juta. Saat itu, modal yang saya keluarkan hanya sebesar Rp 100 ribu yang digunakan untuk membeli pudding, pewarna makanan, susu, cup puding, gula, dan agar-agar coklat,” tambah Ajeng.

Bagi Ajeng, untuk memulai usaha puding art ini, tidak hanya diperlukan modal uang saja, tapinya juga tekat yang besar dan skill. “Saya hanya belajar membuat puding art secara otodidak, mungkin memang karena sudah ada bakat yang belum saya kembangkan. Tekad yang kuat untuk merintis usaha ini pun saya miliki. Untuk itu, saya jadi cepat belajarnya,” pungkasnya.

Menyadari bahwa usaha puding art memberikan peluang usaha yang menjanjikan, Ajeng pun mulai fokus untuk mengembangkan usahanya dengan mengusung brand D’Bunda Jellyart. Dalam bisnis ini, Ajeng membidik konsumen di kalangan kaum ibu dan wanita karir yang mempriori sajian yang menyehatkan untuk buah hati dan keluarganya.

Sebagian besar puding art yang dibuatnya ini dipesan untuk beragam acara penting seperti meeting, ulang tahun, arisan, pengajian, dan lain sebagainya. Menariknya, Ajeng mempersilahkan para pelanggannya untuk memesan puding art sesuai dengan desain yang disukainya, mulai dari warna, motif, hingga rasanya.
“Konsumen juga bisa memesan puding art dengan tambahan nama mereka. Karena produk ini masih asing di kalangan masyarakat, ketika ada yang meliihat sajian ini, mereka langsung merasa tertarik dan berminat untuk memesannya,” pungkasnya.

Untuk mempromosikan puding karyanya, Ajeng melakukan promosi melalui beberapa media sosial seperti Instagram dan juga Facebook. Bagi Ajeng, strategi pemasaran tersebut dinilai paling efektif. Hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya pesanan dari berbagai daerah seperti Bandung, Malang, Bogor, Surabaya, Kediri, dan beberapa kota lainnya di Jawa Tengah.

Setiap harinya, usaha puding art milik Ajeng ini mampu melayani 3 pesanan. Bahkan Ajeng pun pernah keteteran karena harus mengerjakan 100 pesanan. Masing-masing produk pudingnya dijual dengan harga mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 200 ribu. Perbedaan tingkat harga ini disesuaikan dengan kerumitan gambar atau desain yang dipesan konsumennya.

Ajeng mengatakan bahwa peluang usaha puding art ini begitu menjanjikan. Pasalnya, dari bisnis ini, Ajeng mampu meraup keuntungan bersih mencapai 70 persen. Ia pun tidak khawatir apabila ada usaha sejenis yang akan menjadi pesaing bisnisnya tersebut.

Selain melayani pesanan para pelanggannya, Ajeng pun membuka kursus membuat puding art guna menjawab rasa penasaran yang dimiliki banyak orang terhadap kudapan sehat dan unik ini. Untuk kedepannya, Ajeng pun memiliki target untuk meningkatkan jumlah kreasi gambarnya yang saat ini masih sebatas burung dan bunga. Ia berencana untuk membuat beberapa karakter seperti batman, doraemon bahkan lukisan foto.

Tags

Related Articles

Berita Bola

2516 2516

February 15, 2017

Conte Tetap Menaruh Harapan Pada Costa Meski Sedang Inkonsisten

Liga Inggris – Harus berbagi angka dengan Burnley, Chelsea mungkin layak mendapatkannya. Selain performa mereka yang memang kurang memuaskan, performa kubu tuan rumah pun makin menyulitkan The Blues mengembangkan permainan. Sang pemuncak klasemen pun menjadi korban kesekian dari Turf Moor yang merupakan benteng yang tangguh musim ini. Sejatinya The Blues saat ini masih menghuni posisi […]

Read More

Olahraga

2516 2516

April 23, 2016

Barcelona Berprogram Memperluas Stadionnya

Barcelona mengutarakan bahwa rencananya untuk membangun kembali Nou Camp stadion dari kapasitas 99.000 menjadi 105.000 tempat duduk yang akan dimulai mulai tahun 2017 lengkap dengan atap. Pemimpin Barcelona Josep Maria Bartomeu mempubllikasikan rencana pembangunan kembali stadion Nou Camp. Proyek ini akan meningkatkan kapasitas penonton dari 99.000 ke 105.000. Pembangunan kembali di stadion akan dimulai pada […]

Read More

Otomotif

2516 2516

March 11, 2015

Perempuan, Begini Cara Aman Tangkal Aksi Begal

Jakarta – Meski kepolisian telah meningkatkan rutinitas patroli untuk menangkal fenomena maraknya begal, bukan jaminan bahwa Anda dapat berkendara dengan aman. Selain meneror pengendara laki-laki, para perempuan yang kerap bepergian sendiri pun ikut was-was akan adanya aksi begal tersebut. Menurut pembalap nasional, Rifat Sungkar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pengemudi perempuan agar mereka aman […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.