Di Indonesia, sudah semakin banyak tablet murah yang mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE untuk menunjang kebutuhan para penggunanya dalam mengakses internet. Salah satunya adalah Advan Bima i7A yang baru-baru ini resmi dirilis di Tanah Air.

Nama dari perangkat tablet ini sebenarnya diambil dari nama pahlawan asal Indonesia, yakni Satria Garuda Bima X. Karenanya, penggunanya akan menjumpai logo Bima X pada bagian belakang perangkat ini. Nah, dari penggunaan layarnya sendiri, Advan merancangnya dengan layar sentuh berdimensi 7 inci yang memiliki resolusi 1024 x 600 pixels.

Tak hanya itu, tablet android Advan yang satu ini juga miliki kerapatan layar sebesar 170 ppi dan mengadopsi teknologi In-Plane Switching (IPS), sehingga mampu menghasilkan layar yang jernih dan tajam untuk memaksimalkan kualitas grafisnya ketika digunakan untuk menonton film dan memainkan game. Tapinya sayang, perangkat ini dibalut menggunakan material plastik, tak heran jika harga Advan Bima i7A dibanderol murah.

Dibanderol dengan harga hanya Rp 900 ribuan, membuat perangkat tablet ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari tablet murah tapinya memiliki spesifikasi yang tidak murahan. Menariknya, Advan juga membekali tablet ini dengan game Bima X yang dapat dimainkan secara langsung dengan sangat lancar.

Di sektor dapur pacunya, Advan Bima i7A disenjatai dengan chipset Mediatek MT6735 yang dikolaborasikan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T720.

Kemudian untuk media penyimpanannya sendiri, perangkat tablet ini dijejali dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal yang besar kapasitasnya mencapai 8GB. Meski ruang penyimpanannya tergolong kecil, tapinya Advan membekalinya dengan slot microSD sehingga penggunanya dapat memperluasnya menggunakan memori internal.

Performa Advan Bima i7A juga disempurnakan berkat dibekalinya tablet ini dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Sangat disayangkan, Advan hanya membekali tablet ini dengan baterai yang kapasitasnya kecil. Pasalnya, hanya dimiliki baterai berkapasitas 2.650 mAh.

Lanjut ke sektor konektivitasnya, tablet ini diperlengkapi dengan teknologi 4G LTE yang mampu menunjang kebutuhan penggunanya untuk mengunduh file yang memiliki kecepatan optimal sebesar 150 mbps dan kecepatan upload mencapai 50 mbps, sehingga dapat diandalkan untuk video call, streaming youtube, browsing, maupun bermain game online. Advan Bima i7A juga dibenami dengan beragam fitur penunjang lainnya, seperti GPS, WiFi 802.11 b/g/n, port MicroUSB 2.0, dan juga Bluetooth v4.0.

Beralih ke bagian fotografinya, Advan mempersenjatai perangkat tablet ini dengan kamera depan beresolusi 2 megapixel yang disempurnakan dengan fitur LED Flash. Sedangkan pada bagian depannya, terbenam kamera berkekuatan 2 megapixel yang dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call.

Menariknya lagi, Advan Bima i7A juga dibenami dengan teknologi Eye Pro, yakni berupa lapisan nano optical film yang terbenam di bagian layar tablet ini. Teknologi tersebut berfungsi untuk meminimalisir radiasi cahaya sebesar 40%, sehingga membuat mata penggunanya tidak mudah lelah ketika mengoperasikan tablet ini dalam waktu yang lama. Meski demikian, kecerahan warna yang ditampilkan tetap tajam, jelas, dan tentunya juga jernih.

Tak ketinggalan, Advan juga mempersenjatai tablet ini dengan fitur Dual Speaker yang terbenam di bagian belakangnya. Kedua speaker tersebut mampu mengoptimalkan hasil suara dari perangkat tablet ini saat digunakan untuk menonton film, bermain game, maupun mendengarkan musik. Dalam penjualannya, Advan menyediakan bonus Body Armor Protector Softcase.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.