TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Dibanderol Murah, Advan Bima i7A Berbekal Teknologi 4G LTE

2516 2516

February 11, 2017

Di Indonesia, sudah semakin banyak tablet murah yang mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE untuk menunjang kebutuhan para penggunanya dalam mengakses internet. Salah satunya adalah Advan Bima i7A yang baru-baru ini resmi dirilis di Tanah Air.

Nama dari perangkat tablet ini sebenarnya diambil dari nama pahlawan asal Indonesia, yakni Satria Garuda Bima X. Karenanya, penggunanya akan menjumpai logo Bima X pada bagian belakang perangkat ini. Nah, dari penggunaan layarnya sendiri, Advan merancangnya dengan layar sentuh berdimensi 7 inci yang memiliki resolusi 1024 x 600 pixels.

Tak hanya itu, tablet android Advan yang satu ini juga miliki kerapatan layar sebesar 170 ppi dan mengadopsi teknologi In-Plane Switching (IPS), sehingga mampu menghasilkan layar yang jernih dan tajam untuk memaksimalkan kualitas grafisnya ketika digunakan untuk menonton film dan memainkan game. Tapinya sayang, perangkat ini dibalut menggunakan material plastik, tak heran jika harga Advan Bima i7A dibanderol murah.

Dibanderol dengan harga hanya Rp 900 ribuan, membuat perangkat tablet ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari tablet murah tapinya memiliki spesifikasi yang tidak murahan. Menariknya, Advan juga membekali tablet ini dengan game Bima X yang dapat dimainkan secara langsung dengan sangat lancar.

Di sektor dapur pacunya, Advan Bima i7A disenjatai dengan chipset Mediatek MT6735 yang dikolaborasikan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T720.

Kemudian untuk media penyimpanannya sendiri, perangkat tablet ini dijejali dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal yang besar kapasitasnya mencapai 8GB. Meski ruang penyimpanannya tergolong kecil, tapinya Advan membekalinya dengan slot microSD sehingga penggunanya dapat memperluasnya menggunakan memori internal.

Performa Advan Bima i7A juga disempurnakan berkat dibekalinya tablet ini dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Sangat disayangkan, Advan hanya membekali tablet ini dengan baterai yang kapasitasnya kecil. Pasalnya, hanya dimiliki baterai berkapasitas 2.650 mAh.

Lanjut ke sektor konektivitasnya, tablet ini diperlengkapi dengan teknologi 4G LTE yang mampu menunjang kebutuhan penggunanya untuk mengunduh file yang memiliki kecepatan optimal sebesar 150 mbps dan kecepatan upload mencapai 50 mbps, sehingga dapat diandalkan untuk video call, streaming youtube, browsing, maupun bermain game online. Advan Bima i7A juga dibenami dengan beragam fitur penunjang lainnya, seperti GPS, WiFi 802.11 b/g/n, port MicroUSB 2.0, dan juga Bluetooth v4.0.

Beralih ke bagian fotografinya, Advan mempersenjatai perangkat tablet ini dengan kamera depan beresolusi 2 megapixel yang disempurnakan dengan fitur LED Flash. Sedangkan pada bagian depannya, terbenam kamera berkekuatan 2 megapixel yang dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call.

Menariknya lagi, Advan Bima i7A juga dibenami dengan teknologi Eye Pro, yakni berupa lapisan nano optical film yang terbenam di bagian layar tablet ini. Teknologi tersebut berfungsi untuk meminimalisir radiasi cahaya sebesar 40%, sehingga membuat mata penggunanya tidak mudah lelah ketika mengoperasikan tablet ini dalam waktu yang lama. Meski demikian, kecerahan warna yang ditampilkan tetap tajam, jelas, dan tentunya juga jernih.

Tak ketinggalan, Advan juga mempersenjatai tablet ini dengan fitur Dual Speaker yang terbenam di bagian belakangnya. Kedua speaker tersebut mampu mengoptimalkan hasil suara dari perangkat tablet ini saat digunakan untuk menonton film, bermain game, maupun mendengarkan musik. Dalam penjualannya, Advan menyediakan bonus Body Armor Protector Softcase.

Tags

Related Articles

Kesehatan

2516 2516

November 16, 2015

Orang Bergolongan Darah O Lebih Rawan Diganggu Nyamuk

DUAKALI.COM – Jika anda mempunyai golongan darah O, mungkin anda pernah mengeluh atas ulah nakal serangga bernama nyamuk. Apalagi waktu kumpul dengan teman-teman anda dan hanya anda sendiri yang paling sering diganggu nyamuk. Padahal di antara kalian sama-sama tidak memakai obat penangkal nyamuk. Berdasarkan informasi yang dihimpun citizen6, orang yang mempunyai golongan darah O lebih […]

Read More

Internasional

2516 2516

April 22, 2015

Menlu Afsel Anggap Indonesia Rumah Kedua

Jakarta: Hubungan bilateral antara Indonesia dan Afrika Serikat (Afsel) terus diperkuat dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara kedua negara. Menlu Afsel pun terkesan dengan keramahan Indonesia. “Terima kasih Ibu Retno (Marsudi), yang telah menyambut delegasi kami. Indonesia seperti rumah kedua bagi saya,” ujar Menlu Afsel Maite Nkoana-Mashabane, di Gedung JCC, Jakarta, Senin (20/4/2015). Menlu Nkoana-Mashabane […]

Read More

Tekno

2516 2516

July 19, 2016

Samsung Galaxy On7 Pro Diluncurkan di India Berbanderol 2,1 Juta

Samsung Galaxy On7 Pro baru saja resmi diluncurkan di India. Dirancang khusus untuk masyarakat kelas menengah, produsen ponsel asal Korea Selatan ini melegonya dengan banderol $167 atau setara dengan Rp 2,1 juta. Mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, smartphone ini dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi HD 720p atau 1280 x […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.