TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Didakwa Terima Rp50 Juta dari Jero Wacik, Sutan Tuding KPK Ngarang

2516 2516

April 21, 2015

Jakarta: Sutan Bhatoegana membantah menerima uang Rp50 juta dari Mantan Menteri ESDM Jero Wacik. Sutan menuding, Jaksa KPK sengaja mencari-cari kesalahan dirinya.

“Kelihatannya, JPU punya prinsip, kalau tidak ada rotan, akarpun jadi. Yang penting Sutan Bhatoegana bisa dimasukkan ke penjara,” kata Sutan dalam eksepsinya di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2015).

Sutan menjelaskan, dirinya setiap kali bertandang menemui Menteri Jero tidak pernah seorang diri. Ia selalu datang jika mendapatkan undangan acara kedinasan, dan terkadang membawa sejumlah tamu yang ingin bertemu dengan sang menteri.

Menurut Sutan, dirinya tidak pernah meminta atau bahkan berharap diberi uang ketika mengunjungi Jero. Maka dari itu, ia menolak tuduhan jaksa dalam dakwaan yang dibacakan pekan lalu.

“Apa benar memang demikian (KPK cari-cari kesalahan), ada semacam kepuasan yang tidak terhingga (bagi KPK), apabila saya bisa dijerat dengan hukum,” tukas dia.

Lebih lanjut, ia sangat berharap kepada Majelis Hakim yang diketua Artha Theresia untuk menerima penjelasan yang tercantum dalam eksepsi bertuliskan tangan, setebal 13 halaman. Eksepsi ditulis di Rumah Tahanan KPK, tertanggal 19 April 2015.

“Mohon kiranya, para Majelis Hakim yang mulia dapat membebaskan saya, dari semua dakwaan JPU tersebut yang tidak berdasarkan fakta-fakta dan bukti-bukti yang ada,” pungkas dia.

Diberitakan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menyampaikan pada awal 2013 Jero memanggil Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Waryono Karno ke ruangannya. Jero memberitahu bahwa Sutan akan datang ke kantornya.

“Oleh karena itu, Jero Wacik meminta agar diberikan perhatian berupa uang saku sebagai bentuk apresiasi,” kata JPU pada KPK Dody Sukmono saat membacakan surat dakwaan Sutan Bhatoegana di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis 16 April.

Waryono lantas menghubungi anak buahnya Didi Dwi Sutrisno untuk menyiapkan uang Rp50 juta. Setelah berbincang-bincang sejenak, Sutan pamit pulang.

“Didi segera menyampaikan paper bag yang berisi uang sejumlah Rp50 juta kepada Waryono Karno sesuai permintaan Jero Wacik untuk diberikan kepada terdakwa (Sutan),” pungkas Jaksa.

Sutan disangka melanggar Pasal 12 huruf b UU nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
KRI

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Olahraga

2516 2516

June 25, 2016

Tottenham Hotspur Incar Striker AS Roma, Antonio Sanabria

Saat ini, Tottenham Hotspur tengah melakukan perbincangan khusus dengan pihak AS Roma terkait keterterikannya untuk menggaet salah satu pemain strikernya, Antonio Sanabria. Sejauh ini, proses negosiasi masih akan berlangsung dan tampaknya membutuhkan waktu yang cukup panjang, khususnya perihal bagaimana rencana Roma nantinya untuk pemain berkebangsaan Paraguay itu. Sebenarnya, pemain berusia 20 tahun¬† itu memiliki potensi […]

Read More

Olahraga

2516 2516

April 24, 2016

Spurs Semakin dekat, Leicester Tak Merasai Gelisah

Memasuki pekan-pekan terakhirnya, Leicester City terus mendapati tekanan dari Tottenham Hotspur. Tantangan dari Spurs takkan membuat Leicester gelisah. Di pekan 34 kemarin, superioritas Leicester di klasemen terpangkas. Itu terjadi seusai mereka tengah diimbangi West Ham United. Situasi tersebut kemudian dimaksimalkan Spurs dengan mengalahkan Stoke City dengan skor telak 4-0. Dengan meraihkan 73 poin, Leicester kini […]

Read More

Tekno

2516 2516

March 12, 2015

Charger Unik Pelengkap Apple Watch

Jakarta – Apple akhirnya merilis jam tangan pintar pertama buatannya, Apple Watch. Perusahaan itu menampilkan beragam varian Apple Watch seperti Sport, Watch, dan Edition beserta harga di masing-masing model.¬†Tak hanya smartwatch, Apple juga langsung memperlihatkan berbagai aksesoris yang bisa digunakan Apple Watch. Mayoritas aksesoris untuk Apple berbentuk tali jam, tapi ada juga aksesoris dengan bentuk […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.