TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Ducati SuperSport, Motor Sport Terbaik Yang Andalkan Mesin 937 cc

2516 2516

January 21, 2017

Dalam penghelatan EICMA 2016 yang diselenggarakan di Milan, Ducati memperkenalkan produk motor barunya bernama Ducati SuperSport. Ducati motor terbaru itu dirancang dengan desain yang aerodinamis dan mengesankan. Lantas apa saja spesifikasi yang dimilikinya motor keluaran terbaru dari Ducati ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Produsen otomotif asal Italia itu mendesain motor ini dengan bagian moncong yang tajam dan di sisi sampingnya tersemat fairing yang bermanfaat untuk mengatur aliran udara terhadap mesin yang dimilikinya, pasalnya bodi pada motor ini mempunyai fungsi ganda, yakni meningkatkan penampilannya yang menarik dan membantu mendinginkan mesin kedua, sehingga suhunya tetap stabil.

Selain itu, motor teranyar dari Ducati ini juga mengusung sisi ergonomis dan penggunaan stang kemudinya pun dibuat secara presisi, yaitu tidak terlalu tinggi dan tidak juga terlalu turun, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengendaranya meski melintasi perjalanan yang cukup jauh.

Guna memaksimalkan performanya ketika dikendarai, motor ini disenjatai dengan suspensi model upside down yang memiliki diameter 43 mm di bagian depannya. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat suspensi berjenis monoshock, sehingga mampu meredam getaran yang dihasilkan motor ini ketika dikendarai di jalanan yang tidak rata dengan maksimal. Tidak hanya itu, penggunaan suspensinya yang berkualitas juga mampu memberikan kenyamanan bagi pengendaranya ketika berkendara.

Sementara dalam penggunaan velgnya, Ducati SuperSport dijejali dengan velg berdimensi 3.50×17 pada bagian depannya dan ukuran 6.00×17 di bagian belakangnya. Untuk penggunaan bannya sendiri, Ducati membekalinya dengan ban berjenis Pirrelli Diablo Rosso III di bagian depan dan belakangnya yang memiliki ukuran 120/70 ZR 17 / 180/55 ZR 17.

motor-ducati-supersport

Beralih ke sektor pengeremannya, Ducati SuperSport disenjatai dengan tiga kaliper yang tersemat di antara bagian depan dan belakangnya, yang mana pada bagian depannya, Ducati mengandalkan kaliper Bremo Monobloc M4-32 Radial dan twin disc brake berdiameter 320mm. Sedangkan untuk bagian belakangnya, terbenam single disc berdiameter 245mm, lengkap dengan dual piston kaliper Bremo.

Tak ketinggalan, Ducati juga memperlengkapi motor terbarunya itu dengan teknologi Bosch 9 MP ABS yang mampu menyempurnakan bagian pengeremannya, sehingga mampu mencegah terjadinya ban terkunci ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Kemudian di bagian mesinnya, Ducati SuperSport hadir dengan dibenami mesin berkapasitas 937cc berjenis Twin Ducati Testastretta 11°, dimana rasio kompresinya sebesar 12,6:1. Hebatnya lagi, motor ini juga dibekali dengan crankcase teranyar sehingga mampu menghasilkan tenaga optimum, yakni sebesar 113 HP pada rotasi mesin 9.250 rpm.

Penggunaan mesin pada motor ini pun sudah lolos uji EURO 4, sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih ramah lingkungan dan jumlah emisinya sangat minim. Tidak hanya itu, berbekal mesin yang berkualitas, motor ini pun mampu menghasilkan torsi optimum mencapai 9,86 kgm pada rotasi mesin 6.500 rpm.

Menariknya, Ducati juga telah membekalinya dengan teknologi balap Ducati Quick Shift (DQS) up/down system yang memberikan kemudahan kepada para pengendaranya ketika menarik turunkan posisi gigi tanpa mesti menarik tuas koplingnya.

Terbenam pula Ducati Traction Control (DTC) yang dapat diakses lewat panel yang terletak di bagian kirinya, utamanya untuk mengatus 3 mode serta LCD Instrumentatio, lengkap dengan beragam jenis indikator yang mumpuni. Sehingga penggunanya bisa memonitor seluruh bagian motor dan ditunjang dengan fitur penunjang lainnya, seperti Bluetooth technology yang bisa dimanfaatkan para penggunanya tanpa harus menggunakan perangkat lain dan kabel.

Tags

Related Articles

Tekno

2516 2516

August 3, 2016

Blackberry DTEK50 Dibanderol 3,9 Juta, Andalkan Software DTEK

Smartphone Blackberry DTEK50 resmi dirilis dengan banderol sebesar $299 atau setara dengan Rp 3,9 juta. Harga tersebut sangat masuk akal bila mengingat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini. Kabarnya, mulai tanggal 8 Agustus 2016 mendatang, smartphone ini akan dilego di beberapa negara seperti Italia, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Belanda, Spanyol, Prancis, dan Kanada. Mengusung […]

Read More

Kesehatan

2516 2516

August 9, 2016

4 Makanan Menggiurkan Ini Bikin Anda Cepat Lelah Lho

Apakah anda pernah merasakan tubuh seolah lelah berlebihan dan tak nyaman? Sejatinya, kondisi tersebut dapat dipengaruhi oleh padatnya rutinitas dan aktifitas anda yang menguras banyak tenaga. Tak hanya itu, stres yang berlebih juga dapat menimbulkan rasa lelah pada tubuh anda. Tak hanya pola hidup, pola makan yang diasup setiap harinya pun mampu dapat berimbas mudah […]

Read More

Kesehatan

2516 2516

June 30, 2016

Hindarkan Konsumsi Alkohol Berlebih Untuk Cegah Kanker Mematikan

Mengasup minuman alkohol dalam jumlah berlebihan, sejatinya mampu meningkatkan resiko seseorang mengidap beragam jenis penyakit kanker. Jenis kanker yang dapat ditimbulkan dari kebiasaan buruk ini adalah kanker usus dan kanker payudara. Seorang ahli di University of Otago membuktikan bahwa mengasup alkohol dalam jumlah yang berlebihan, mampu meningkatkan kanker mulut, kerongkongan, hati, faring dan juga laring. […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.