TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Ferrari 488 GTB, Jelmaan Sang Legenda 308 GTB

2516 2516

March 29, 2015

Jakarta: Supercar Ferrari 488 GTB yang mengawali debutnya di Geneva Motor Show 2015 menjadi tolak ukur baru. 40 tahun sejak peluncuran mobil mid-rear-engined V8 Berlinetta pertamanya, yakni model 308 GTB, Ferrari kini membuka babak baru dalam sejarah mobil dengan rancangan khusus ini.

488 GTB menunjukkan performa terbaiknya, terutama dalam hal pencapaian tenaga yang sentuh 670 daya kuda. Namun dengan kontrol mesin yang canggih, mobil diklaim tetap mudah dikendalikan bahkan oleh pengendara pemula sekalipun.

Teknologi dan keahlian Ferrari dalam balapan Formula One dan balap ketahanan diterapkan pada model ini. Para teknisi Ferrari berhasil memformulasikan suatu ilmu unik hasil pengamatan terhadap tingkat kedinamisan mobil ekstrim ini, bila dikemudikan oleh pengemudi non-profesional.

Angka 488 pada moniker mobil, menunjukkan kesatuan perpindahan mesin (engine’s unitary displacement). Sementara huruf GTB merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinetta, mengacu pada akar sejarah Ferrari.

Didesain oleh Ferrari Style Centre, setiap lekukan dari Ferrari 488 GTB merupakan rancangan yang benar-benar baru. Desain tonjolkan kesan sporty dari mobil itu, namun tetap mempertahankan garis-garis klasik halus dan murni yang merupakan ciri khas dari gaya legendaris Ferrari.

Tenaga 670 daya kuda berasal dari mesin V8 berkapasitas 3.900 cc, yang juga mampu menghasilkan torsi 750 Nm. Transmisi dual-clutch gearbox F1 dengan tujuh percepatan jadi jodohnya.

Tenaga besar dan teknolgi canggih akan percuma tanpa didukung aerodinamika yang baik. Makanya desain 488 GTB ini menggabungkan desain yang dipatenkan, seperti blown rear spoiler, underbody aerodinamis dilengkapi dengan vortex generators.

Hasilnya adalah tingkat efisiensi baru dari sebuah mobil Ferrari, downforce meningkat hingga 325 kg pada 250 kilometer per jam. Ini disebabkan oleh perangkat aerodinamika aktif yang mampu menurunkan drag dan dalam waktu yang sama menghasilkan downforce saat dibutuhkan.

Di Indonesia, Ferrari 488 GTB akan dijual pertengahan tahun nanti, bersamaan dengan gelaran Ferrari Challenge Asia-Pasifik di Sirkuit Sentul, Bogor.

UDA

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Nasional

2516 2516

March 25, 2015

Kasus Alkes Unud, KPK Panggil Mantan Anak Buah Nazaruddin

Jakarta: Mantan Karyawati Permai Group, Elvi Syafitri dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini. Bekas anak buah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin itu akan dimintai keterangan terkait kasus pengadaan alat kesehatan RS Khusus Pendidikan Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana pada 2009. “Yang bersangkutan akan dimintai keterangan untuk tersangka MDM (Made Meregawa),” kata […]

Read More

Berita Bola

2516 2516

February 13, 2017

Mane Bukan Satu-satunya Penentu Hasil Bagi Liverpool

Liga Primer Inggris – Sadio Mane menjadi tokoh vital atas kembalinya Liverpool ke jalur positif akhir pekan lalu. Walaupun begitu, bukan berarti dia adalah tokoh penentu nasib The Reds. Armada yang dinahkodai oleh Jurgen Klopp memetik tiga poin ketika menghantam kesebelasan asal London, Tottenham Hotspur dengan perolehan angka 2-0 di Anfield pada matchday ke-25 Premier […]

Read More

Gaya Hidup

2516 2516

October 11, 2014

Yuk Mengenal Tipe-tipe Para Jomblo

Duakali.com – Berita tentang Yuk Mengenal Tipe-tipe Para Jomblo : Jomblo Sejati Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran, belum mengerti tentang cinta, fokus pikirannya hanya belajar dan belum pernah naksir siapa siapa. Ciri-cirinya: Kacamata tebal, penampilan tidak terjaga, fashion berantakan dan sering keliatan korek upil di depan umum. Jomblo Sniper Jomblo yang ini […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.