Seorang gadis remaja asal Stevenage, Hertfordshire, Inggris bernasib malang, dadanya melesak ke dalam akibat penyakit yang dideritanya. Kaye Whiteman lantas melakukan operasi untuk memiliki payudara dan mengenakan bra serta pakaian ketat seperti remaja seusianya. Ia minder karena dadanya berlubang kosong.

Akhirnya Kaye menjalani operasi pada November 2011. Dokter yang menangani menyiasatinya dengan memasukan lempengan metal ke dalam dada Kaye, dilansir dari Daily Mail, Selasa (30/9). Namun penanaman plat besi tersebut justru berakibat fatal. Sejumlah komplikasi pada operasi kedua untuk melepas besi itu justru membuat otak Kaye rusak.

Gadis 17 tahun itu akhirnya meninggal di Ruang Intensif di Rumah Sakit Great Ormond Street, London, Inggris, hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya. Angela Whiteman, 50 tahun menuturkan putirnya yang dikenal ceria itu. “Kay suka mencerahkan suasana dengan senyumannya. Dia pintar dan cerdas. Dia punya pacar yang baik dan banyak teman,” kata Angela.

“Dia jadi kurang percaya diri karena kondisi dadanya. Dia menilai operasi adalah solusinya, tapi justru dia membayar semua itu dengan nyawanya demi punya penampilan seperti gadis lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here