Jul 4, 2015; Carson, CA, USA; Los Angeles Galaxy player Steven Gerrard is introduced at half time of the MLS game against Toronto FC at StubHub Center. Galaxy won 4-0. Mandatory Credit: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

Steven Gerrard kepingin terjun ke dunia kepelatihan sangatlah serius. Mengenai itu dibuktikan dengan keterlibatan dia saat melatih LA Galaxy U-18.

Gelandang LA Galaxy itu memberitahukan bahwa keinginannya kembali ke klub yang membesarkan namanya yakni Liverpool dan menjadi pelatih. Dia ingin berduet dengan mantan rekan satu timnya, Jamie Carragher.

Satu hari berselang, Gerrard terlihat sudah berada di lapangan tuk latihan. Tapinya, dia enggak berlatih bersama tim senior LA Galaxy, melainkan tim U-18.

“Hal itu bisa diketahui dari foto yang diunggah Gerrard. Sambil membawa peluit yang dikalungkan di leher, dia memberikan instruksi kepada junior-juniornya. Terima kasih atas dukungan dari staf LA Galaxy,” tulis dia.

Kontrak pemain yang berusia 35 tahun itu akan berakhir pada Desember 2016. Tapinya, Gerrard pun masih bingung akan gantung sepatu atau ingin mencoba berpaling ke dunia kepelatihan seusai kontraknya habis.

“Dari segi fisik, saya masih sanggup tuk bermain di MLS sampai musim ini dan musim depan. Saya 100 persen percaya dengan hal itu,” tutur Gerrard.

“Musim akan berakhir pada November. Lalu, tampanya ada tawaran main lagi buat saya, atau justru ada tawaran melatih. disaat ini, saya masih terus mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan sertifikasi A,” ujar dia lagi.

Gerrard mengutarakan bahwa dirinya sangat berharap dalam dirinya akan berada pada momen yang tepat pada Desember 2016 untuk membuat putusan terkait masa depan karier dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here