Olahraga

Gianluca Zambrotta Desak Juventus Untuk Melego Paul Pogba

Mantan punggawa Vecchia Signora, Gianluca Zambrotta mendesak agar Juventus melego Paul Pogba selagi ada klub yang berani menggelontorkan uang besar untuk mendapatkannya. Menurut Gianluca Zambrotta, dana sebesar 120 juta pounds yang disodorkan oleh The Red Devils sangatlah fantastis, dan dari uang tersebut Juventus bisa merekrut sejumlah pemain bintang lainnya.

Pada bursa transfer pemain musim ini, memang nama Paul Pogba selalu dikait-kaitkan sebagai pemain yang bakal dilego dari Vecchia Signora. Tak hanya United, ada juga Real Madrid yang meminati pemain pemain berusia 23 tahun itu. Saat ini, keduanya memang memiliki peluang bagus untuk bisa memboyong Pogba.

Setelah mendapatkan masukan dana yang besar dari penjualan Paul Pogba, Zambrotta optimis bahwa Juventus mampu menyusun ulang para pemainnya dengan menghadirkan para pemain bertalenta yang lebih mumpuni. Tentunya, dengan langkah tersebut Juve tak harus pusing-pusing memikirkan aturan keuangan yang dimilikinya.

“Ketika saya masih bermain bersama Juventus, kami memiliki pemain seperti Zinedine Zidane. Saat itu pihak klub melegonya kepada Los Blancos guna mendapatkan dana besar sehingga bisa menghadirkan para pemain bertalenta seperti Buffon, Thuram, dan juga Nedved. Dengan kata lain, meski mereka harus kehilangan Pogba, namun nantinya mereka akan bisa menghadirkan pemain bintang lainnya,” papar Zambrotta.

Sejauh ini, Juventus sendiri sudah menambah pemain untuk memperkuat skuadnya, yakni Miralem Pjanic yang didatangkan dari AS Roma. Hadirnya Pjanic sempat mengancam posisi Paul Pogba di Juventus. Pasalnya, Pjanic memiliki kemampuan yang berkualitas dan diyakini mampu menggantikan kontribusi Pogba di sektor tengah Juventus.

Bersama Juventus, Gianluca Zambrotta sendiri sudah bergabung sejak tahun 1999-2006. Kala itu, ia mampu bermain sebanyak 217 pertandingan dengan menorehkan 7 gol untuk Juventus. Gianluca Zambrotta juga menjadi pemain dari Timnas Italia, dimana saat itu ia mampu memboyong timnya menjawarai Piala Dunia 2006.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close