Manajer Chelsea, tidak bisa menyembunyikan kebahagian seusai anak asuhnya tampil sangat luar biasa dengan menumbangkan Aston Villa empat gol tanpa balas di dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-32 pada hari Sabtu kemarin malam WIB. Secara khusus, Hiddink telah menyampaikan pujiannya untuk sang penyerang Alexandre Pato.

Sang pelatih asal Belanda mengutarakan bahwa dirinya mengakui sangat senang dengan gol perdana Pato bersama The Blues. Masuk sebagai pemain pengganti, mantan pemain AC Milan itu pun berhasil menutup paruh pertama lewat golnya dari titik pinalti.

Hiddink mengumbar pujiannya karena pada saat pertama kalinya Pato menginjakan kaki di London, pemain berkebangsaan Brasil tidak di dalam kondisi baik. Sebab itu, pelatih yang kini tengah berusia 69 tahun sangat senang dengan gol yang dicetaknya.

“Para pemain melihat Pato mengalami masalah dengan kesehatannya disaat pertama kali tiba, dan kami sangat gembira ia (Pato) bisa mencetak gol,” tutur Hiddink.

Lebih lanjut, Hiddink pun merasai gol dari Pato itu telah membuat dirinya percaya akan memenangkan pertandingan. Sebab, Cesc Fabregas dan kawan-kawan bermain sangat bagus sejak di menit awal.

“Saya berpikir kami mengawali laganya dengan sangat apik, bertahan sangat bagus, pressing ketat dan mencoba untuk mencetak gol. saya berpikir laga sudah berakhir seusai gol kedua,” tuntasnya.