Liga Inggris – Pertandingan Chelsea melawan Liverpool di Anfield pada laga matchday ke-23 Liga Primer Inggris begitu membekas di benak David Luiz. Pasalnya ialah yang memberikan angka pertama bagi The Blues pada laga tersebut. Dengan gol yang ia hasilkan, The Blues sempat memimpin jalannya pertandingan sampai akhirnya Georginio Wijnaldum berhasil menyeimbangkan keadaan di menit ke-59.

 

Sontak saja, bila pertandingan di matchday ke-23 Liga Primer Inggris itu sangat membekas di hati Luiz. Karena sejak bergabung kembali dengan The Blues, Luiz akhirnnya bisa kembali mencetak gol pada pertandingan itu.

 

Cara Luiz mencetak angka di nilai fantastis dan memiliki kesan tersendiri baginya. Gol yang diciptakan oleh pemain berkebangsaan Brazil ini diakuinya sebagai kejutan. Seperti yang terlihat, Gol itu tercipta karena kiper lawan, Simon Mignolet belum dalam posisi siap siaga.

 

“Ini adalah gol pertama saya semenjak saya bergabung kembali dengan tim. Kejutan itu diperlukan. Saya melihat Mignolet sedang tidak dalam posisi yang siap kala itu jadi saya pun sengaja mengagetkannya,” ujar Luiz seperti yang dikutip dari situs resmi Chelsea.

 

“Supaya kesempatan tidak tersia-siakan, seorang pemain hendaknya selalu untuk melakukan spekulasi,” ucap Luiz. Dan untungnya, usaha yang dilakukan oleh pemain berkebangsaan Brazil ini menjadi sesuatu yang indah serta menjadi momentum baik bagi tim The Blues saat itu. “Aku bahagia karena aku tidak melakukan kesalahan dan berhasil mencuri angka,” tambahnya.

 

Pasalnya ini bukan kali pertama pemain yang bernomor punggung 30 itu mencetak angka melalui tendangan bebas. Ketika Brazil bertemu dengan Kolombia sebagai lawan di babak 8 besar Piala Dunia 2014, eksekusi tendangan bebas dari Luiz yang berjarak kurang lebih 30 meter tidak dapat diantisipasi oleh David Ospina, Kiper Tim Nasional Kolombia.

 

Aslinya The Blues dibekali beberapa eksekutor free kick yang tak diragukan lagi keakuratannya, salah satunya adalah Willian Borges, yang uniknya ia satu kewarganegaraan dengan Luiz.

 

“Mereka berdua memiliki hubungan yang tak tergoyahkan. Dia melesakkan free kick yang patut diacungi jempol. Aku bahagia untuk David, dia tampil tanpa mengecewakan.” Ucap Conte, Manajer The Blues.

 

Sejauh ini, Luiz dianggap pemain belakang yang kurang produktif dalam mencetak angka jika disandingkan dengan Ivanovic yang telah meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan klub asal Rusia, Zenit st. Petersburg, total gol yang telah dibukukan Luiz tentu berada jauh dibawahnya. Namun bila dilihat dari menit bermain, Luiz jauh lebih banyak mendapat kesempatan merumput daripada Ivanovic.

https://www.youtube.com/watch?v=ZeGY8NZZ-Ng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here