Setelah lama dinanti-nantikan, akhirnya Google meluncurkan voucher digital Google Play Gift Card dalam bentuk rupiah. Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya para pengguna Android di Tanah Air harus menggunakan fasilitas ini dalam bentuk dollar AS.

Berdasarkan informasi yang didapat dari berbagai sumber, nantinya Google akan menyediakan tiga nominal Google Gift Card yang masing-masing nominalnya sebesar Rp 500.000, Rp 300.000, dan Rp 150.000. Kabarnya, voucher tersebut dapat dibeli melalui Indomart.

Namun sayang, pihak dari Google belum memastikan tanggal dirilisnya voucher tersebut. Dalam situs resminya, Google menuliskan bahwa Google Play Gift Card baru saja diluncurkan, namun untuk menyiapkannya di toko pengecer masih dalam proses.

Pada dasarnya, Kartu Google Play dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi belanja konten seperti games, film, aplikasi android, ataupun buku digital yang bisa diperoleh melalui Play Store.

Dalam voucher tersebut, Google mencantumkan beberapa kode yang mempunyai nilai. Nantinya, kode tersebut diinput kedalam kolom “Redeem” yang fungsinya untuk menambah saldo pada akun Google penggunanya.

Salah satu manfaat dari diluncurkannya Gift Card ini adalah untuk memberikan solusi kepada para pengguna android yang tidak mempunyai kartu kredit atau dengan sistem pemotongan pulsa.

Berdasarkan informasi yang didapat dari pihak Google, kini karu Google Gift ini belum menyediakan versi fisiknya. Yang sudah tersedia saat ini hanyalah kode vouchernya saja.

Dalam penggunaanya, anda bisa langsung mendatangi indomaret atau gerai-gerai yang sudah menyediakannya. Kemudian anda perlu bertransaksi melalui mesin yang tersedia dan pilih nominal yang sesuai dengan keinginan anda, lalu hampiri kasirnya untuk melakukan pembelian kode voucher tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.