TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Harga Minyak Cetak Penurunan Mingguan Terbesar Sejak Januari

2516 2516

March 9, 2015

New York – Harga minyak mentah ditutup merosot pada hari Jumat (Sabtu pagi WIB), dengan patokan minyak Brent kehilangan sebagian dalam seminggu sejak Januari, tertekan keperkasaan dolar Amerika Serikat (AS) dan kekhawatiran kenaikan suku bunga AS mengalihkan perhatian dari penyusutan jumlah  rig pengeboran minyak di Negeri Paman Sam.Kekhawatiran tentang keamanan pasokan minyak mentah dari Libya dan Irak, yang telah berpengaruh awal perdagangan juga diabaikan para pedagang minyak.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (7/3/2015), harga minyak jenis Brent turun US$ 75 sen atau 1,2 persen menjadi US$ 59,73 per barel. Angka ini turun 4 persen pada pekan ini, penurunan tertajam sejak pekan yang berakhir 9 Januari.Sementara harga minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) turun US$ 1,15 atau 2,3 ​​persen menjadi US$ 49,61 per barel. Angka ini memperpanjang kerugian minyak.

Penguatan dolarAS membuat harga minyak lebih mahal bagi pengguna mata uang lainnya. Dolar AS meroket ke level tertinggi 11,5 tahun terhadap sekeranjang mata uang, usai setelah pemerintah AS melaporkan tingkat pengangguran AS turun ke posisi terendah dalam 6,5 tahun.Banyak investor telah menunggu-nunggu laporan ini karena dipandang sebagai ukuran yang tepat untuk meramalkan kapan The Fed akan menaikkan suku bunga. Laporan yang positif ini bisa memberikan tenaga ke  Fed untuk menaikkan suku pada Juni 2015.

Jumlah rig pengeboran minyak di Amerika Serikat (AS) turun 64 unit minggu ini menjadi 922, jumlah rig yang beroperasi tersebut merupakan yang terkecil sejak April 2011, menurut riset perusahaan jasa pengeboran minyak Baker Hughes. ( Ndw)
Sumber : Liputan6.com

Tags

Related Articles

Otomotif

2516 2516

March 31, 2016

TNI Gunakan Fin Komodo Tuk Kendaraan Berperang

Jadi salah satu prinsipal kendaraan lokal yang masih bertahan ini, PT Fin Komodo Teknologi (FKT), terus memperluas pasarnya. Dan masih menggunakan produk unggulannya tersebut. Komodo, kali ini dari pihaknya sedang dalam proses untuk kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kolaborasi antara FKT dan TNI ini, nantinya akan membuahkan hasil “Kendaraan Intai Tempur” yang punya […]

Read More

Olahraga

2516 2516

June 19, 2016

Drama Pinalti, Kolombia Berhasil Lolos ke Semifinal

Kolombia berhasil lolos ke semifinal Copa America Centenario selepas menang 4-2 (0-0) atas Peru dalam pertandingan perempat final di Stadium MetLife, pada hari Sabtu kemarin. Berlandaskan laporan dari ca2016, Kolombia tampil lebih menguasai. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 53 persen. Dari segi peluang, Kolombia memiliki 6 dan Peru mempunyai 3. Mengambil gagasan serangan dari mulainya […]

Read More

Olahraga

2516 2516

April 24, 2016

Berlusconi Mau Jual Milan ke Orang yang Bukan Sembaranagan

Bos besar AC Milan, Silvio Berlusconi, mengutarakan bahwa dirinya mengakui bahwa ia sedang mencari pemilik baru untuk Rossoneri. Namun, ia tak mau menjual Milan ke sembarang orang. Menjelang akhir tahun lalu, Berlusconi setuju tuk melepas 48% sahamnya kepada pengusaha Thailand, Bee Taechaubol, yang juga kerapkali dipanggil Mr. Bee. Ia melepas hampir setengah kepemilikannya itu dengan […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.