Salah satu problem yang dihadapi oleh teknologi headset VR (Virtual Reality) sekarang ini adalah karena headset VR masih harus disambungkan ke desktop komputer. Memang, kabel HTC Vive dan Oculus Rift cukup panjang, tapi Anda tetap bisa terbelit kabel ini.

Headset VR yang tanpa kabel masih belum akan dikeluarkan dalam waktu dekat, kecuali headset VR mobile seperti Gear VR, karena itulah, HP membuat sebuah solusi sederhana.

HP Omen X VR PC Pack adalah sebuah desktop gaming yang dibuat sedemikian rupa sehingga punyai bentuk layaknya sebuah tas ransel. Dengan ini, headset VR memang masih perlu dihubungkan ke komputer, tapi, karena komputer ini berupa tas ransel yang bisa Anda bawa, ia juga akan ikut bergerak saat Anda bergerak.

Sama seperti desktop Omen dari HP, komputer ini dirancang tuk dijodohkan dengan HTC Vive, meski Anda juga dapat menghubungkannya dengan Oculus Rift tanpa ada masalah.

Untuk masalah baterai, HP menyatakan bahwa prototipe yang ada sekarang ini menggunakan sabuk baterai yang terdiri dari dua baterai. Sabuk ini akan terhubung ke ransel via kabel. Baterai ini bisa diganti. Jadi, Anda dapat terus bermain bahkan saat salah satu baterai harus diganti dengan baterai baru. Diperkirakan, komputer ini dapat bertahan selama satu jam saat baterainya terisi penuh.

Sekarang, ransel komputer ini masih berupa produk konsep. Meskipun HP berkata bahwa mereka tertarik untuk menjual produk seperti ini di masa yang akan datang, tapinya tidak tertutup kemungkinan desainnya akan diubah. Satu hal yang pasti adalah ia tidak akan diluncurkan dengan nama Omen X VR PC Pack.

HP juga menyatakan bahwa mereka hendak melakukan spektakel dari PC Pack di bulan depan.